Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permainan yang Dilarang untuk Anak-Anak Kate Middleton

Kompas.com - 05/03/2019, 09:19 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebagai pemegang garis suksesi ketiga kerajaan Inggris, Pangeran George masih bisa menikmati masa kanak-kanaknya.

Yah, selain tampil di sejumlah acara publik, bocah lima tahun ini masih memiliki privasi untuk menikmati masa kecilnya.

Orangtuanya, Pangeran William dan Kate Middleton, telah beberapa kali menceritakan aktivitas buah hatinya yang relatif sama seperti anak-anak seusianya, seperti membuat pizza dan berenang.

Sayangnya, bangsawan muda ini tak bisa menikmati satu permainan yang kerap dimainkan anak-anak seusianya, yaitu bermain monopoli.

Permainan papan ini pertama kali dibuat pada tahun 1935. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan, dan pertukaran properti.

Bagi banyak orang, jenis permainan ini adalah sebuah hiburan besar. Namun, anak-anak The Duke dan The Duchess of Cambridge - Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis - tak bisa menghabiskan waktu untuk menikmati permainan ini.

Bulan Desember 2008, The Duke of York alias Pangeran Andrew mengatakan, keluarga kerajaan tidak diizinkan untuk memainkannya.

Aturan ini sama sekali tak terdapat dalam protokol kerajaan. Faktanya, larangan ini dikabarkan karena adanya persaingan antar anggota kerajaan yang mengambil bagian dalam permainan ini.

"Kami tidak diizinkan bermain monopoli di rumah. Itu terlalu kejam," ucap Pangeran Andrew saat itu.

Baca juga: Terungkap, Nama Panggilan Lucu Kate Middleton untuk Puteri Charlotte

Mungkin, apa yang dikatakan anak ke-tiga Ratu Elizabeth II ini mengacu pada pengalaman masa kecilnya atau putri-putrinya, Putri Beatrice dan Putri Eugenie.

Meski tak jelas seberapa ketatnya aturan ini ditegakan, mungkin saja anggota kerajaan yang lain memang menghindari permainan ini agar tak terjadi pertengkaran.

Bermain video game dan iPad juga dilarang untuk anak-anak Pangeran William dan Kate.

Menurut laporan US Weekly, jenis permainan tersebut dipandang sebagai permainan untuk orangtua bukan anak-anak.

"Sebagai dua orang yang tumbuh tanpa gadget untuk hiburan, William dan Kate sangat percaya pada mainan, bermain di luar ruangan, dan mendorong imajinasi aktif," ucap sumber tersebut.

Anak-anak Kate dan William akan segera memiliki sepupu dari Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Kemungkinan besar, mereka akan bermain bersama selama masa kecil tanpa gadget atau video game seperti anak-anak di zaman modern ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com