Kompas.com - 06/03/2019, 20:16 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Foundation menjadi salah satu produk riasan wajah yang wajib digunakan jika ingin mendapatkan hasil makeup yang rata dan sempurna.

Produk foundation biasanya memiliki banyak pilihan warna. Kesalahan pemilihan foundation justru membuat kulit menjadi kusam dan riasan wajah pun menjadi tidak sempurna.

Ternyata, kesalahan memilih foundation memang dilakukan oleh banyak orang. Product Innovation Manager Make Over, Mario Kristiono menyebutkan, setidaknya ada tiga kesalahan umum yang banyak dilakukan ketika seseorang membeli foundation.

1. Pemilihan shade

Menurut Mario, banyak orang memilih shade atau warna foundation yang sama persis dengan kulit mereka. Hal itu memang bagus agar riasan wajah terlihat menyatu dengan kulit.

Namun, ingatlah bahwa foundation akan mengalami oksidasi secara perlahan ketika diaplikasikan ke wajah.

"Oksidasi sudah pasti. Jadi sebaiknya pilih foundation dengan shade sedikit di atas warna kulit kita," kata Mario ketika ditemui pada peluncuran rangkaian Powerstay terbaru di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2019).

Baca juga: Beda Jenis Kulit, Beda Cara Pakai Foundation

2. Tekstur

Kita bisa menemukan beragam jenis foundation di pasaran. Pastikan tekstur foundation yang dipilih sesuai dengan jenis kulit kita.

Misalnya, ketika kondisi kulit cenderung berminyak, jangan paksakan memilih foundation yang memiliki daya tutup penuh (full coverage) sebab akan membuat kulit tampak kusam.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.