Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Kurangi Sampah Plastik dari Arena Konser

Kompas.com - 07/03/2019, 19:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Dampak buruk sampah plastik yang terlihat nyata akhir-akhir ini mengundang kekhawatiran banyak orang. Kampanye untuk mengurangi penggunaan plastik pun terus digaungkan.

Salah satu cara untuk mengurangi penggunaan plastik adalah dengan membawa botol minum sendiri alih-alih membeli minuman dalam kemasan plastik.

Produsen wadah vakum, Thermos, mengadakan kampanye "Sayangi bumi" dengan mengimbau kelompok milenial mengganti produk minuman berbahan plastik dengan bahan yang lebih ramah lingkungan.

Kampanye Sayangi Bumi dengan membawa botol minuman sendiri saat konser musik.Dok Thermos Kampanye Sayangi Bumi dengan membawa botol minuman sendiri saat konser musik.
"Kami mengajak masyarakat untuk membawa wadah minuman sendiri dan memakai produk berbahan stainless steel yang lebih ramah lingkungan dan aman bagi tubuh kita," kata Marketing Manajer PT Thermos Indonesia Trading, Andriani Mellisa.

Kampanye tersebut diluncurkan pada penyelenggaraan pertunjukan musik Java Jazz Festival yang berlangsung di Jakarta awal Maret lalu.

"Terkadang kita melupakan hal yang penting saat menonton pertunjukan musik yaitu membawa minuman sendiri," kata Andriani.

Dalam acara tersebut, Thermos juga memperkenalkan produk terbarunya, Thermos JNL 502 Ultra Light One Push Tumbler dengan tknologi baru yang diklaim dapat menyimpan air panas atau dingin lebih lama, serta antibocor.

Baca juga: INFOGRAFIK: Gaya Hidup 5R, Upaya Mengurangi Sampah Plastik...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com