Kompas.com - 07/03/2019, 19:00 WIB
Membawa botol minuman sendiri bisa menjadi salah satu cara mengurangi sampah plastik. Dok ThermosMembawa botol minuman sendiri bisa menjadi salah satu cara mengurangi sampah plastik.

KOMPAS.com - Dampak buruk sampah plastik yang terlihat nyata akhir-akhir ini mengundang kekhawatiran banyak orang. Kampanye untuk mengurangi penggunaan plastik pun terus digaungkan.

Salah satu cara untuk mengurangi penggunaan plastik adalah dengan membawa botol minum sendiri alih-alih membeli minuman dalam kemasan plastik.

Produsen wadah vakum, Thermos, mengadakan kampanye "Sayangi bumi" dengan mengimbau kelompok milenial mengganti produk minuman berbahan plastik dengan bahan yang lebih ramah lingkungan.

Kampanye Sayangi Bumi dengan membawa botol minuman sendiri saat konser musik.Dok Thermos Kampanye Sayangi Bumi dengan membawa botol minuman sendiri saat konser musik.
"Kami mengajak masyarakat untuk membawa wadah minuman sendiri dan memakai produk berbahan stainless steel yang lebih ramah lingkungan dan aman bagi tubuh kita," kata Marketing Manajer PT Thermos Indonesia Trading, Andriani Mellisa.

Kampanye tersebut diluncurkan pada penyelenggaraan pertunjukan musik Java Jazz Festival yang berlangsung di Jakarta awal Maret lalu.

"Terkadang kita melupakan hal yang penting saat menonton pertunjukan musik yaitu membawa minuman sendiri," kata Andriani.

Dalam acara tersebut, Thermos juga memperkenalkan produk terbarunya, Thermos JNL 502 Ultra Light One Push Tumbler dengan tknologi baru yang diklaim dapat menyimpan air panas atau dingin lebih lama, serta antibocor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: INFOGRAFIK: Gaya Hidup 5R, Upaya Mengurangi Sampah Plastik...



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X