Kompas.com - 09/03/2019, 17:08 WIB
Ilustrasi membersihkan wajah Tinatin1Ilustrasi membersihkan wajah
Editor Wisnubrata


KOMPAS.com - Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan sehat di pagi hari, perawatan kulit malam harilah kuncinya. Jangan sepelekan kulit kita sebelum tidur. Justru, malam hari merupakan waktu yang sangat penting untuk merawat kulit.

Tenang saja, ini tidak repot kok. Simak seperti apa perawatan kulit malam hari di rumah sebelum pergi tidur.

1. Membersihkan kulit

Setelah seharian beraktivitas, perawatan kulit malam hari yang sangat wajib adalah pembersih kulit. Dari wajah hingga ujung kaki tidak boleh sampai terlewatkan.

Saat tidur, kulit secara alami akan memperbaiki dan memulihkan dirinya sendiri. Membersihkan wajah sebelum tidur adalah cara paling dasar untuk membantu kulit memaksimalkan proses ini.

Bukan hanya itu, membersihkan kulit juga akan membantu mencegah dari masalah-masalah kulit misalnya, jerawat dan gatal-gatal.

Gunakan sabun badan yang sesuai dengan jenis kulit. Begitupun saat memilih sabun untuk wajah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika kamu menggunakan make up sebaiknya bersihkan dahulu dengan micellar water, cleansing balm, atau cleansing oil yang cocok untuk wajah. Ini diperlukan untuk menjamin semua make up hilang dari wajah.

Baca juga: Cara Tepat Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

2. Menggunakan toner untuk wajah

Toner juga tidak boleh dilewatkan dalam rangkaian perawatan kulit malam hari. Toner sangat penting untuk membantu mengembalikan kadar pH alami kulit. Dengan pH alami, kulit akan lebih tahan terhadap bakteri dan mikroorganisme lainnya.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.