Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Perawatan di Malam Hari untuk Memperbaiki Tekstur Kulit

Kompas.com - 09/03/2019, 17:08 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber


KOMPAS.com - Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan sehat di pagi hari, perawatan kulit malam harilah kuncinya. Jangan sepelekan kulit kita sebelum tidur. Justru, malam hari merupakan waktu yang sangat penting untuk merawat kulit.

Tenang saja, ini tidak repot kok. Simak seperti apa perawatan kulit malam hari di rumah sebelum pergi tidur.

1. Membersihkan kulit

Setelah seharian beraktivitas, perawatan kulit malam hari yang sangat wajib adalah pembersih kulit. Dari wajah hingga ujung kaki tidak boleh sampai terlewatkan.

Saat tidur, kulit secara alami akan memperbaiki dan memulihkan dirinya sendiri. Membersihkan wajah sebelum tidur adalah cara paling dasar untuk membantu kulit memaksimalkan proses ini.

Bukan hanya itu, membersihkan kulit juga akan membantu mencegah dari masalah-masalah kulit misalnya, jerawat dan gatal-gatal.

Gunakan sabun badan yang sesuai dengan jenis kulit. Begitupun saat memilih sabun untuk wajah.

Jika kamu menggunakan make up sebaiknya bersihkan dahulu dengan micellar water, cleansing balm, atau cleansing oil yang cocok untuk wajah. Ini diperlukan untuk menjamin semua make up hilang dari wajah.

Baca juga: Cara Tepat Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

2. Menggunakan toner untuk wajah

Toner juga tidak boleh dilewatkan dalam rangkaian perawatan kulit malam hari. Toner sangat penting untuk membantu mengembalikan kadar pH alami kulit. Dengan pH alami, kulit akan lebih tahan terhadap bakteri dan mikroorganisme lainnya.

Penggunaan toner juga sekaligus membersihkan kalau saja masih ada kotoran atau sisa sabun pembersih yang masih menempel di kulit.

Pilihlah toner sesuai jenis kulit. Untuk pemakaiannya cukup mudah, tuangkan sedikit toner di atas kapas, kemudian usap lembut di wajah dan leher.

Baca juga: 7 Fungsi Toner untuk Kulit Kita

3. Gunakan krim malam untuk wajah

Krim malam dapat membantu kulit secara alami memperbaiki dirinya sendiri saat tidur. Saat malam inilah aktivitas metabolik sel kulit mencapai puncaknya.

Kuncinya, gunakan krim malam dengan bahan aktif yang tepat. Sebab, beberapa krim malam dengan harganya yang mahal memberikan efek hanya melembabkan saja tidak memberikan banyak efek tambahan lain untuk mempercepat regenerasi kulit.

Baca juga: Apa Beda Krim Pelembab Harga Jutaan dengan yang Murah?

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com