Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meira Anastasia Lebih Dominan untuk Skenario Film Baru Ernest Prakasa

Kompas.com - 11/03/2019, 09:57 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara, komika dan artis peran Ernest Prakasa mengatakan sebagian besar skenario film barunya ditulis oleh istrinya, Meira Anastasia.

Film baru Ernest akan diadaptasi dari buku karangan Meira bertajuk "Imperfect".

"Iya Meira lebih banyak, karena menulis itu bagi gua  butuh keresahan, sementara di Imperfect ini gua enggak dapat keresahannya karena ini keresahan dia (Meira)," kata Ernest saat ditemui di Istora Senayan, Minggu (10/3/2019).

Meira menentukan hampir seluruh plot dalam film itu, sementara Ernest bertugas membuat dialog.

"Jadi porsi ketika kami menyusun plot itu dia lebih dominan. Kami bikin plot bareng, ide banyak dari dia, lalu dia bikin apa yang namanya scene plot, yaitu semacam ya outline-lah ya kayak sinopsis tapi dalam bentuk pointer scene gitu," tuturnya.

"Dari scene plot itu baru gue yang nulis script nya, jadi memang dialog itu spesialisasinya lebih banyak di gue, jadi ibaratnya kalau mau dibagi dia ngerjain plotnya gue ngerjain dialognya," sambung Ernest.

Baca juga: Jadi Produser, Ernest Prakasa Merasa Ada yang Tertahan

Hingga saat ini penulisan skenario masih dalam tahap penggodokan. Ernest berencana menyelesaikan itu sampai bulan Mei mendatang.

"Lagi nulis  ya masih progress, skenario kurang lebih 30 persenlah, so far masih ditulis, rencananya Mei bungkus," ucap Ernest.

Baca juga: Kerja Bareng Lagi, Ernest Prakasa dan Istri Garap Film Imperfect

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com