Kompas.com - 12/03/2019, 22:47 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Oatmeal ternyata tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan kita. Bahan ini juga dapat melembabkan kulit, melindungi kulit, dan menenangkan kulit dari iritasi dan gatal.

Oatmeal mempunyai banyak manfaat bagi kulit karena kandungan lemak dan gula yang ada di dalamnya. Lemak dapat menjadi pelumas yang dapat membantu mengatasi kulit kering. Gula dalam bentuk polisakarida yang terkandung dalam oatmeal juga dapat membuat kulit lebih lembab.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Drugs in Dermatology tahun 2010 menunjukkan bahwa kandungan avenanthramides dalam oatmeal dapat menghambat senyawa yang menyebabkan peradangan dan antihistamin. Sehingga, oatmeal dapat membantu menenangkan kulit yang gatal.

Fenol dan antioksidan yang terkandung dalam oatmeal juga dapat membantu mengurangi peradangan kulit dan mengatasi gatal pada kulit.

Tak heran bila bahan ini banyak dipakai dalam produk perawatan kulit, salah satunya dalam bentuk masker seperti Mediterranean Almond Milk with Oats Instant Soothing Mask dari The Body Shop.

Masker bertekstur krim yang terinspirasi dari resep Roma kuno ini diperkaya dengan oatmeal yang memberikan tekstur sebagai eksfoliator.

Karena sifatnya yang mampu mengatasi gatal dan iritasi, masker dengan kandungan oatmeal dari Inggris ini cocok digunakan para pemilik kulit sensitif.

"Masker ini diperkaya dengan prebiotik untuk menjaga fungsi lapisan kulit, juga menjaganya dari kekeringan, rasa gatal dan kencang, serta membantu mengeksfoliasi kulit secara lembut," ujar Dr. Christine Choi Kim, Beauty Dermatologist untuk The Body Shop.

Beberapa orang yang mencobanya mengaku mendapatkan kulit yang terasa lembut, halus, dan lembap setelah memakainya.

Selain oatmeal, masker ini juga mengandung susu almond organik yang didapatkan dari kerja sama dengan petani almond di Manan, Alicante, Spanyol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.