SOROT POLITIK

Sneakers Lokal, Kualitas Yahud!

Kompas.com - 14/03/2019, 08:36 WIB
Sneakers lokal telah mendunia. Sebutlah NAH Project, Saint Barkley, Word Division, dan Geoff Max. Bahkan, produk salah satu dari brand tersebut menjadi yang paling digemari Presiden Joko Widodo. Dok IstimewaSneakers lokal telah mendunia. Sebutlah NAH Project, Saint Barkley, Word Division, dan Geoff Max. Bahkan, produk salah satu dari brand tersebut menjadi yang paling digemari Presiden Joko Widodo.
Editor Latief

KOMPAS.com - Sneakers merupakan salah satu jenis sepatu yang populer dan diminati oleh masyarakat di Indonesia. Tak lain, sneakers nyaman ketika digunakan dan berdesain menarik sehingga cocok dipakai oleh semua kalangan.

Tahukah Anda, bahwa sneakers buatan lokal yang telah go internasional? Nah, Bandung merupakan salah satu kota penyumbang beberapa merek sneakers lokal yang telah mendunia.

Tak percaya? Sebutlah NAH Project, Saint Barkley, Word Division, dan Geoff Max. Bahkan, produk salah satu dari brand tersebut menjadi yang paling digemari Presiden Joko Widodo.

Dalam pelbagai kesempatan, Jokowi menggunakan sneakers lokal yang berhasil menyedot perhatian milenial. Jokowi bahkan kerap datang langsung ke outlet atau toko sepatu untuk membeli sneakers lokal itu.

Sneakers lokal makin mendunia. Sebutlah NAH Project, Saint Barkley, Word Division, dan Geoff Max. Bahkan, produk salah satu dari brand tersebut menjadi yang paling digemari Presiden Joko Widodo.Dok Istimewa Sneakers lokal makin mendunia. Sebutlah NAH Project, Saint Barkley, Word Division, dan Geoff Max. Bahkan, produk salah satu dari brand tersebut menjadi yang paling digemari Presiden Joko Widodo.
Yang terbaru, Jokowi membeli sneakers ketika berkunjung ke Jakarta Sneakers Day 2018. Saat itu, Jokowi membeli produk sneakers Coatbridge Dark Green dari Saint Barkley seharga Rp380 ribu. Sepatu tersebut kemudian ia kenakan ketika mengunjungi pameran otomotif di Kemayoran pada April 2018.

Perhatian yang begitu besar dari Jokowi kepada produk lokal berhasil memberi dukungan moral kepada para pelaku usaha di dalam negeri ini. Cara itu berhasil mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai produk-produk di dalam negeri.

Ya, tak sedikit masyarakat yang mengira sneakers lokal itu berasal dari luar negeri. Tapi, setelah diviralkan oleh Jokowi, banyak masyarakat yang melek dan mulai peduli kepada produk sneakers karya anak bangsa.

Soal harga, sneakers lokal tidak kalah kompetitif dibandingkan dengan produk impor. Contohnya sneakers Saint Barkley. Produk yang dibeli Jokowi ini hanya dibanderol sekitar Rp380 ribu.

Sementara itu, Sneakers NAH Project yang juga pernah digunakan Jokowi cuma dibanderol Rp415 ribu. Terjangkau bukan? Salam sneakers lokal!

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X