Makan 5 Kali Sehari, Gordon Ramsay Sukses Turunkan Berat Badan

Kompas.com - 15/03/2019, 07:41 WIB
Gordon Ramsay, chef dan selebriit asal Inggris Gordon Ramsay, chef dan selebriit asal Inggris

KOMPAS.com - Juru masak, pembawa acara, dan pengusaha restoran asal Inggris, Gordon Ramsay, mengalami penurunan berat badan secara signifikan.

Ramsay berhasil menurunkan berat badan hampir 25 kilogram dengan satu perubahan sederhana pada pola makannya.

Pria yang terkenal lewat program televisi "Hells Kitchen" ini awalnya memiliki bobot tubuh sekitar 122 kilogram. Kini, berat badannya berubah drastis menjadi 99 kilogram.

"Saya sekarang makan lima kali sehari dalam prosi kecil. Ini lebih baik daripada makan tiga kali sehari tapi dalam porsi besar," ucapnya.

Pria 52 tahun itu kini terbiasa sarapan dengan semangkuk bubur dan makan dengan piring atau mangkok kecil setiap harinya daripada makan besar berlama-lama.

“Saya tidak benar-benar duduk dan makan siang seperti sebelumnya," ucap Ramsay.

Menurutnya, ia lebih suka makan sedikit tanpa menghabiskan waktu terlalu lama, empat atau lima kali sehari dalam mangkuk kecil.

Ramsey sempat memamerkan transformasi tubuhnya di akun Instagramnya.

Dia mengunggah foto dirinya saat berada di pantai hanya dengan memakai sepasang celana pendek lycra menjelang acara triahtlon.

Dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail di tahun 2018, Ramsey juga mengakui jika sang istri, Tana, adalah motovasinya untuk menurunkan berat badan.

Sang istri sangat memperhatikan kebugaran tubuh dan merasa tak senang dengan kenaikan berat badan yang dialaminya.

Baca juga: Cerita Pria Pembenci Diet dan Gym yang Turunkan Berat Badan 45 Kg

"Tana tidak terkesan dengan kondisi saya, Saya kelebihan berat badan. Saya tampak seperti karung," ucapnya dalam wawancara tersebut.

Dari sinilah, Ramsey selalu memikirkan sang istri. Ia berpikir, bagaimana sang istri yang cantik bisa bertahan dan tidur dengan pria gemuk seperti dirinya.

Ia menyadari kenaikan berat badan yang dialaminya adalah akibat dari pola makan yang salah.

Sekitar tahun 2012, ia mulai melakukan perubahan pada hidupnya. Ayah empat anak itu mulai menjaga kebugaran tubuh dengan meminta batnuan seorang pelatih profesional bernama Will Usher.

Sang pelatih pun memintanya berolahraga dnegan sepeda statis di gym selama satu jam. Ia juga diminta untuk melakukan latihan lain setidaknya tiga kali seminggu.

Sejak saat itu, ia berhasil mengalami penurunan berat badan hingga 25 kilogram.

Pria 52 tahun itu tak ingin mati muda seperti ayahnya yang meninggal di usia 53 tahun. Ini juga yang membuatnya bertekad memiliki gaya hidup sehat.

"Aku merasa takut setiap hari. Aku tak lagi bertemu dengannya. Tapi, aku masih merindukannya. Aku merindukan semua yang bisa aku miliki darinya jika dia masih hidup di usia 70an," tambahnya.

 



Close Ads X