Makan 5 Kali Sehari, Gordon Ramsay Sukses Turunkan Berat Badan

Kompas.com - 15/03/2019, 07:41 WIB
Gordon Ramsay, chef dan selebriit asal Inggris Gordon Ramsay, chef dan selebriit asal Inggris

KOMPAS.com - Juru masak, pembawa acara, dan pengusaha restoran asal Inggris, Gordon Ramsay, mengalami penurunan berat badan secara signifikan.

Ramsay berhasil menurunkan berat badan hampir 25 kilogram dengan satu perubahan sederhana pada pola makannya.

Pria yang terkenal lewat program televisi "Hells Kitchen" ini awalnya memiliki bobot tubuh sekitar 122 kilogram. Kini, berat badannya berubah drastis menjadi 99 kilogram.

"Saya sekarang makan lima kali sehari dalam prosi kecil. Ini lebih baik daripada makan tiga kali sehari tapi dalam porsi besar," ucapnya.

Pria 52 tahun itu kini terbiasa sarapan dengan semangkuk bubur dan makan dengan piring atau mangkok kecil setiap harinya daripada makan besar berlama-lama.

“Saya tidak benar-benar duduk dan makan siang seperti sebelumnya," ucap Ramsay.

Menurutnya, ia lebih suka makan sedikit tanpa menghabiskan waktu terlalu lama, empat atau lima kali sehari dalam mangkuk kecil.

Ramsey sempat memamerkan transformasi tubuhnya di akun Instagramnya.

Dia mengunggah foto dirinya saat berada di pantai hanya dengan memakai sepasang celana pendek lycra menjelang acara triahtlon.

Dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail di tahun 2018, Ramsey juga mengakui jika sang istri, Tana, adalah motovasinya untuk menurunkan berat badan.

Sang istri sangat memperhatikan kebugaran tubuh dan merasa tak senang dengan kenaikan berat badan yang dialaminya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X