Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Cara Pangeran William Mendidik Ketiga Anaknya...

Kompas.com - 15/03/2019, 15:40 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Pangeran George, Puteri Charlotte, dan Pangeran Louis adalah contoh anak bangsawan yang memiliki segudang alasan untuk hidup dimanja.

Orangtua mereka adalah anggota keluarga kerajaan yang terhormat, dan suatu hari di masa depan, ayah mereka akan naik takhta dan menjadi Raja Inggris.

Bahkan lebih jauh lagi, Pangeran George muda juga akan memiliki peluang untuk memegang takhta kerajaan.

Namun yang terjadi sungguh mengagumkan.

Meskipun ketiganya terlahir di tengah keluarga kaya raya, penuh keistimewaan, dan berdarah biru, keturunan Duke dan Duchess of Cambridge dibesarkan untuk menghargai lingkungan dan tidak menjadi manja.

Baca juga: Pangeran George dan Putri Charlote Jadi Pengiring Pengantin Harry-Meghan

Begitulah orangtua mereka, Pengeran William dan Kate Middleton menjaga para bangsawan muda ini untuk hidup penuh kerendahatian. 

Kate Middleton dan Pangeran William saat menghadiri KTT  kesehatan mental Kate Middleton dan Pangeran William saat menghadiri KTT kesehatan mental

Salah satu alasan terbesar mengapa Pangeran William membesarkan anak-anaknya dengan cara demikian adalah karena dia juga dibesarkan dengan cara yang sama.

Puteri Diana berusaha keras untuk memastikan bahwa kedua puteranya tidak menjadi manja atau nakal, meskipun mereka bangsawan.

“Dia dulu suka membawa kedua anaknya untuk melihat para gelandangan." kata seorang sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan, seperti dikutip dari laman cheatsheet.com.

Pakar kerajaan yang juga penulis, Nicholas Davies pun memberikan kesaksian senada. 

"Puteri Diana mati-matian ingin menjauhkan mereka dari kehidupan istimewa, meski dia sangat paham bahwa kedua puteranya ditakdirkan untuk hidup di tengah lingkungan itu selamanya."

Baca juga: 1 Syarat Utama di Sekolah Ratusan Juta Pangeran George

Davies menilai, didikan Puteri Diana kini membuahkan hasil. Baik Pangeran Harry dan Pangeran William dikenal sangat murah hati dan rendah hati.

Jika demikian, apakah anak-anak dari Duke dan Duchess of Cambridge bakal hidup manja?

Baik George, Charlotte, dan si kecil Louis semuanya hidup dalam sukacita, di tengah kenyamanan dan kemudahan dalam lingkungan kerajaan. 

Namun demikian, mereka tidak dimanja seperti banyak dialami anak-anak pesohor dunia.

Foto yang dirilis Kerajaan Inggris, Minggu (6/5/2018), menampilkan anak kedua Pangeran William dengan Kate Middleton, Putri Charlotte sedang mencium adik laki-lakinya, Louis Arthur Charles.AFP / KENSINGTON PALACE Foto yang dirilis Kerajaan Inggris, Minggu (6/5/2018), menampilkan anak kedua Pangeran William dengan Kate Middleton, Putri Charlotte sedang mencium adik laki-lakinya, Louis Arthur Charles.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com