Cerita Sukses "Merek Bandung" PMP Jadi Koleksi Outlet Dunia

Kompas.com - 18/03/2019, 08:02 WIB
Owner Pot Meets Pop (PMP) Hendry Sasmitapura mengenakan koleksi PMP yang dibeli jaringan besar ritel fesyen Amerika Serikat, Urban Outfitters. Dok PMPOwner Pot Meets Pop (PMP) Hendry Sasmitapura mengenakan koleksi PMP yang dibeli jaringan besar ritel fesyen Amerika Serikat, Urban Outfitters.

KOMPAS.com – Akhir Juni 2018 silam, adalah hari membahagiakan bagi pemilik merek Pot Meets Pop ( PMP) Hendry Sasmitapura.

Saat itu, awal mula Hendry bertemu dengan tim buyer dari jaringan besar ritel fesyen Amerika Serikat -bahkan dunia, Urban Outfitters (UO) di acara Agenda Show di Long Beach, Amerika Serikat.

Baca juga: Pot Meets Pop, Merek Denim Bandung yang Wakili Indonesia ke AS

Urban Outfitters adalah perusahaan ritel multinasional AS yang menyediakan barang-barang kebutuhan lifestyle.

Kantor pusatnya berada di Philadelphia, Pennsylvania, dan jaringan ritel Urban Outfitters tersebar luas tak hanya di AS, tapi kota-kota besar dunia.

Saat itu, pihak UO mengaku tertarik dengan beberapa produk yang dibawa perwakilan Indonesia ini, dan akan melakukan kontak lanjutan.

“Saya bertemu dengan Urban di hari kedua pameran (29 Juni 2018)."

"Lalu kami bertukar kartu nama, saat itu gak terlalu berharap, karena Urban (ritel) besar banget.”

Begitu kata Hendry kepada Kompas.com di kantornya, Jalan Kembar Tengah Kota Bandung, belum lama ini. 

Sepulangnya ke Indonesia, Hendry mengirim email ke UO untuk menindaklanjuti kemungkinan kerja sama. Namun surat elektronik itu tak kunjung dibalas.

“Mungkin perlu perjuangan lebih. Coba lagi deh email sekali lagi, ternyata dibales, itupun setelah beberapa minggu,” ucap dia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X