Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Mengendalikan Pikiran untuk Meraih Sukses

Kompas.com - 18/03/2019, 15:37 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com — Pengalaman hidupnya yang sangat kaya, bangkit dari depresi dan menjadi pelatih karier yang sukses, dituangkan Meuthia Z Rizki dalam buku terbarunya Pikiran adalah Kunci.

Buku yang diterbitkan oleh Penebit Gramedia Pustaka Utama ini diluncurkan beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Membaca buku ini membuat Anda belajar bagaimana membangun kembali hidup sesuai dengan apa yang ingin diwujudkan. Cerita dan langkah-langkah di buku ini bisa menjadi petunjuk bagaimana Anda semestinya melangkah," kata Meuthia.

Meuthia saat ini adalah trainer di Alpha Life Transformation yang mengajarkan cara mengubah hidup dengan gelombang Alpha.

Dikenal sebagai anak yang penyakitan, Meuthia juga pernah mengalami depresi setelah melahirkan anak kedua dan mengalami kebangkrutan.

Baca juga: Cerita Sukses Merek Bandung PMP Jadi Koleksi Outlet Dunia

Meuthia kemudian menyadari bahwa rangkaian peristiwa yang dialaminya ini disebabkan oleh kelemahannya dalam memberdayakan pikiran.

Setelah 12 tahun bekerja di beberapa perusahaan besar, pada 2004 Meuthia memutuskan untuk meninggalkan dunia perkantoran dan fokus mendirikan sebuah klub untuk mengasuh para pelaku bisnis direct selling yang tergabung di jaringannya hingga kini.

Dari hanya beberapa orang, kini anggotanya mencapai ratusan ribu dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia, bahkan beberapa negara lain.

“Selain keberhasilan dan kesuksesan, di buku ini pembaca juga bisa belajar dari kesalahan saya agar tidak perlu menghabiskan waktu menjalani hal yang sama," katanya.
 
Menurutnya, mengontrol pikiran, menggunakannya, dan memberdayakannya dengan optimal adalah rahasia seluruh manusia di bumi yang sudah mencapai kesuksesannya.

Buku Pikiran adalah Kunci saat ini sudah bisa didapatkan di sejumlah toko buku dan toko buku online di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com