Kompas.com - 19/03/2019, 07:54 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Selalu ada pesan khusus di balik koleksi busana yang ditampilkan di atas runway.

Tak terkecuali koleksi busana desainer Wilsen Willim yang berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI).

Mengusung tema "Convoluted Repetition Theory", parade busana karya Wilsen di panggung Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) dibagi menjadi dua sequence.

Sequence pertama menampilkan koleksi busana terbarunya, sementara sequence kedua menampilkan koleksi busana dengan dominasi warna merah khas YJI.

Adapun warna merah merupakan salah satu warna dasar YJI. Termasuk warna dari kampanye "Go Red for Women".

Model mengenakan busana rancangan Wilsen Wilim pada Plaza Indonesia Fashion Week 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (18/3/2019).KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Model mengenakan busana rancangan Wilsen Wilim pada Plaza Indonesia Fashion Week 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (18/3/2019).
Ketua Umum YJI, Esti Nurjadin, menjelaskan, kampanye ini mengandung pesan pengingat agar perempuan semakin waspada terhadap risiko penyakit jantung.

Sebab, perempuan dinilai rentan terkena penyakit jantung, tak hanya setelah usia menopause namun juga pada perempuan usia produktif.

Pekan mode dinilai menjadi platform yang tepat untuk menyampaikan pesan tersebut. Mengingat pengunjung pekan mode cenderung didominasi kaum perempuan.

"Banyak yang belum menyadari, perempuan usia produktif pun tentan terkena penyakit jantung. Lewat platform fashion week kami mau menyampaikan itu."

Hal itu diungkapkan Esti sebelum sesi peragaan busana di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.