Kompas.com - 19/03/2019, 11:00 WIB
. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO.

KOMPAS.comHijab yang ada di pasaran memiliki berbagai jenis bahan.

Ada sifon, hicon, satin, voile, ceruti, sutera, katun, spandek, wolpeach, polyester, rayon, jersey, kaus, twiscone, dan lainnya.

Dari sekian jenis bahan, saat ini banyak kerudung yang menggunakan voal (voile). Jenis ini banyak diminati para hijabers muda.

Voal adalah bahan katun tipis.  Meski laris di pasaran, ada tips memilih dan merawat bahan voal yang harus diperhatikan agar tetap terlihat bagus.

Pemilik Scarf by Ercy, Wina D Hudaya pun berbagi tipsnya:

1.  Perhatikan jenis voal

Sebelum membeli hijab, perhatikan jenis voal yang dibeli. Sebab ada beberapa jenis voal yang membuat telinga berdengung.

Seperti satin voal. Kain tersebut memiliki serat yang padat sehingga lebih berat, panas, dan membuat telinga berdengung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Simak, Tutorial Hijab Sederhana Ala Ivan Gunawan

“Sultra ultrafine dan wolpeach lebih enak digunakan. Bahannya lembut, tidak mudah kusut, tegak berdiri, tidak panas, dan tidak membuat telinga berdengung.”

Begitu kata Wina kepada Kompas.com di Bandung, belum lama ini.

Bahkan, ada kalanya warna ikut memengaruhi kain. “Ada beberapa warna yang membuat kain lebih berat dan tekstur padat,” ucap dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.