Kompas.com - 21/03/2019, 17:58 WIB
Irisan Sher Wagyu yang disiapkan menjadi main course shabu-shabu dalam paket Endless Brunch yang ditawarkan di Kahyangan Resto, Wisma Nusantara Lantai 28, Jakarta, Rabu (20/3/2019). Sher Wagyu adalah daging khas Jepang yang dikembangkan di Australia, dan menjadi produk wagyu asal luar negeri pertama yang bisa masuk ke pasar Jepang. Kini menu andalah Sher Wagyu ini dapat ditemukan di Kahyangan Resto. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOIrisan Sher Wagyu yang disiapkan menjadi main course shabu-shabu dalam paket Endless Brunch yang ditawarkan di Kahyangan Resto, Wisma Nusantara Lantai 28, Jakarta, Rabu (20/3/2019). Sher Wagyu adalah daging khas Jepang yang dikembangkan di Australia, dan menjadi produk wagyu asal luar negeri pertama yang bisa masuk ke pasar Jepang. Kini menu andalah Sher Wagyu ini dapat ditemukan di Kahyangan Resto.

KOMPAS.com - Seorang chef dengan pakaian hitam nampak sibuk di belakang teppanyaki di salah satu sudut Resto Kahyangan, di lantai 28 Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (20/3/2019) siang.

Di dada chef tadi tersemat nama Ery Fahrozy, selain logo dari Pullman Hotel selaku pengelola dari salah satu resto Jepang tertua di Jakarta tersebut.

"Iya nama saya Ery," kata chef itu mengenalkan diri.

Ery mengawali aksinya siang itu dengan menuangkan sedikit minyak yang kemudian disulut dengan api, hingga mengeluarkan jilatan membesar diiringi asap di atas meja panas tersebut.

"Ini teppanyaki. Teppan artinya plat baja dan yaki artinya panggang. Jadi daging ini dipanggang di atas plat baja dengan ketebalan 2,5-3 centimeter," kata dia.

Baca juga: Omi Hime Beef, Daging Manis Selembut Puding Meski Disantap Mentah...

Seluruh kegiatan memasak dilakukan di atas meja panas itu.

Dalam waktu yang tak terlalu lama hidangan teppanyaki dengan bumbu saus teriyaki untuk daging wagyu, Sher Wagyu, tauge yang dimasak dengan kocokan telur, rampung dibuat.

Hidangan Sher Wagyu yang dimasak dengan metode tepanyaki sedang disiapkan oleh para juru masak Hotel Pullman di Kahyangan Resto, Wisma Nusantara Lantai 28, Jakarta, Rabu (20/3/2019).KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Hidangan Sher Wagyu yang dimasak dengan metode tepanyaki sedang disiapkan oleh para juru masak Hotel Pullman di Kahyangan Resto, Wisma Nusantara Lantai 28, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

"Bagaimana rasanya?" tanya Ery kepada sejumlah tamu usai mencicipi daging teppanyaki yang dibuatnya.

"Tadi kami memasaknya dengan teriyaki saus. Dan, Teppanyaki citarasanya berbeda dengan daging panggang, karena plat besi tebal membuat daging tak langsung terkena api," sebutnya.

Shabu-shabu

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.