Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uniqlo Luncurkan Baju Anak yang Menahan Sinar Ultraviolet

Kompas.com - 24/03/2019, 16:38 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Radiasi sinar ultraviolet paling tinggi terjadi pada hari-hari paling cerah di musim panas. Padahal, pada musim tersebut biasanya juga merupakan waktu liburan.

Banyak cara untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, salah satunya dengan menggunakan pakaian dengan bahan material khusus.

Koleksi terbaru Uniqlo yang memiliki perlindungan terhadap sinar ultraviolet.Dok Uniqlo Koleksi terbaru Uniqlo yang memiliki perlindungan terhadap sinar ultraviolet.
Para ahli bahkan menyebut pakaian yang bisa menahan sinar matahari ada yang lebih kuat dibanding penggunaan tabir surya.

Salah satu produsen pakaian yang mengeluarkan koleksi busana dengan perlindungan sinar UV adalah peritel asal Jepang, Uniqlo.

Material UV-blocking tersebut dibuat dengan perlakuan khusus, mulai dari tenunan, rajutan, serta bahan yang digunakan, sehingga memiliki faktor perlindungan sangat tinggi pada matahari.

Meskipun tipis, namun Uniqlo mengklaim koleksi ini memberi perlindungan hingga 90 persen bagi pemakainya. 

Pada tahun ini, Uniqlo menambah deretan koleksinya dengan kemampuan manahan sinar UV, untuk koleksi pakaian anak-anak dan kardigan untuk pria.

Sebelumnya, koleksi parka dan pakaian dalam Airism untuk perempuan juga sudah dilengkapi dengan penangkal sinar UV.

 Baca juga: Uniqlo Luncurkan Koleksi Kolaborasi dengan JW Anderson

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com