Kompas.com - 24/03/2019, 16:38 WIB
Koleksi terbaru Uniqlo yang memiliki perlindungan terhadap sinar ultraviolet. Dok UniqloKoleksi terbaru Uniqlo yang memiliki perlindungan terhadap sinar ultraviolet.

KOMPAS.com - Radiasi sinar ultraviolet paling tinggi terjadi pada hari-hari paling cerah di musim panas. Padahal, pada musim tersebut biasanya juga merupakan waktu liburan.

Banyak cara untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, salah satunya dengan menggunakan pakaian dengan bahan material khusus.

Koleksi terbaru Uniqlo yang memiliki perlindungan terhadap sinar ultraviolet.Dok Uniqlo Koleksi terbaru Uniqlo yang memiliki perlindungan terhadap sinar ultraviolet.
Para ahli bahkan menyebut pakaian yang bisa menahan sinar matahari ada yang lebih kuat dibanding penggunaan tabir surya.

Salah satu produsen pakaian yang mengeluarkan koleksi busana dengan perlindungan sinar UV adalah peritel asal Jepang, Uniqlo.

Material UV-blocking tersebut dibuat dengan perlakuan khusus, mulai dari tenunan, rajutan, serta bahan yang digunakan, sehingga memiliki faktor perlindungan sangat tinggi pada matahari.

Meskipun tipis, namun Uniqlo mengklaim koleksi ini memberi perlindungan hingga 90 persen bagi pemakainya. 

Pada tahun ini, Uniqlo menambah deretan koleksinya dengan kemampuan manahan sinar UV, untuk koleksi pakaian anak-anak dan kardigan untuk pria.

Sebelumnya, koleksi parka dan pakaian dalam Airism untuk perempuan juga sudah dilengkapi dengan penangkal sinar UV.

 Baca juga: Uniqlo Luncurkan Koleksi Kolaborasi dengan JW Anderson



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X