Kompas.com - 25/03/2019, 14:27 WIB
Meski matanya memiliki kelainan, ini justru menjadi salah satu pesona David Bowie. Meski matanya memiliki kelainan, ini justru menjadi salah satu pesona David Bowie.

KOMPAS.com - Setelah Metallica dan Led Zeppelin, kini Vans merilis koleksi khusus untuk David Bowie.

Dilansir laman Esquiresneakers khusus ini merupakan bagian penghormatan terhadap ikon rock tersebut.

Ada pun deretan sneakers edisi terbatas itu terwujud dalam empat siluet Vans paling populer--Old Skool, Slip-On 47 V DX, Era dan Sk8-Hi.

Untuk desain, masing-masing diberikan sentuhan colorways yang terinspirasi oleh beberapa album populer milik Bowie—Hunky Dory, Aladdin Sane, Space Oddity dan Diamond Dogs.

Setiap sneakers memiliki siluet unik sesuai dengan ciri estetika Bowie yang selalu berkembang.

The Old Skool, misalnya, memiliki potongan ramping, sedangkan Sk8-Hi memiliki suede pada bagian atas. Lalu ada Slip-On, dengan gaya khas checkerboard diberikan material bulu palsu.

Sneakers tersebut bakal dirilis pada 5 April 2019. 

Bowie meninggal karena kanker hati pada tahun 2016. Selain dunia musik, Bowie turut serta meninggalkan warisan berupa gaya yang mempengaruhi dunia mode.

Bowie juga turut memengaruhi desainer mulai dari Jean-Paul Gaultier ke Dries Van Noten, dan mengilhami sebuah pameran mode, David Bowie Is.

Baca juga: Blackstar Milik David Bowie Raih Album Terbaik Brit Awards 2017

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Esquire
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.