Kompas.com - 26/03/2019, 07:00 WIB
Peserta Combi Run Academy mempelajari teknik berlari yang benar. Aldo C.S.Peserta Combi Run Academy mempelajari teknik berlari yang benar.

KOMPAS.com - Ada saja alasan untuk tidak berolahraga, salah satu yang paling sering menghambat adalah rasa malas. Padahal, malas beraktivitas fisik bisa memicu sejumlah masalah kesehatan, selain kegemukan.

 Salah satu cabang olahraga yang mudah, murah dan bisa dilakukan hampir semua orang adalah lari.

“Yang dibutuhkan cuma sepatu lari saja dan mungkin kaus dry-fit,” kata dr. Sandi Perutama Gani, Medical Expert Comiphar dalam acara workshop di Bogor (23/3/2019). 

Ada beberapa manfaat lain yang didapat dengan berlari secara rutin, yaitu membantu tidur lebih nyenyak, menjaga kesehatan sendi, jantung, dan paru-paru, meningkatkan fokus, dan membangun ketahanan fisik untuk olahraga lebih berat.

Sandi menyarakankan untuk berolahraga sekitar 30 menit setiap harinya. 

“Tidak perlu terlalu berat, berjalan cepat atau berlari rutin 30 menit setiap harinya dapat menjadi opsi untuk mendapatkan kesehatan yang prima,” katanya.

 Baca juga: Sindrom Metabolik, Pemicu Penyakit Jantung dan Stroke

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Model Agustin Ramli, Combiphar Corporate Ambassador, menyarankan untuk berolahraga bersama agar aktivitas ini tidak hanya menjadi wacana.

“Kalo kamu malas olahraga, coba ajak temen atau keluarga buat olahraga bareng” kata Agustin yang mulai aktif olahraga lari sejak awal tahun ini.

Menurutnya, berolahraga yang dilakukan secara bersama-sama lebih memberikan dampak positif. Tidak hanya sehatnya, tetapi juga senangnya.

Baca juga: 5 Trik Meningkatkan Kecepatan Lari

Bootcamp

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.