Kompas.com - 26/03/2019, 08:43 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Patek Philippe terkenal sebagai arloji yang memiliki harga tak murah.

Nah, bisa dibayangkan jika brand tersebut merilis arloji dengan sentuhan warna tak umum dari koleksinya selama ini.

Dilansir laman Hypebeast, Patek Philippe memutuskan merilis kembali Aquanut dengan sentuhan warna hijau, atau disebut Khaki Green.

Aquanut dengan versi ini, ref. 5167A, kali pertama dirilis pada 2010-2011 dan langsung mendapat respon positif.

Pada lelang oleh Sotheby tahun 2015, misalnya, arloji versi awal tersebut terjual pada harga 52.000 dolar AS atau Rp 737 juta.

Caseback arloji Aquanut Khaki GreenHodinkee Caseback arloji Aquanut Khaki Green

Laman Hodinkee menyebut arloji versi awal tersebut dirilis terbatas, bahkan diprediksi hanya produksi kurang dari 10 buah. 

Bahkan untuk resale kembali pun cukup jarang ditemukan. Terakhir adalah pada lelang 2015 tersebut.

Tak ayal, ini juga yang mungkin akhirnya memutuskan Patek Philippe merilis ulang arloji dengan warna "Khaki Green" pada strap mau pun dial

Soal desain dan fitur, arloji ini memang tampak umum. Didukung oleh movement Kaliber 324 S, Aquanaut 5168G-010 memiliki cadangan daya 45 jam dan tahan air hingga 120 meter.

Nah, soal harga, koleksi ini dirilis dengan harga ritel 35.000 dolar AS atau Rp 496 juta, namun diprediksi bakal punya harga lebih tinggi untuk harga jual kembali, lebih tinggi dari harga lelang terakhir pada tahun 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.