Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi John Wick, Keanu Reeves Jalani Latihan Keras

Kompas.com - 26/03/2019, 09:30 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Aktor Keanu Reeves akan kembali menunjukkan kemampuan perannya lewat John Wick: Chapter Three yang akan segera dirilis.

Banyak melakukan adegan bertarung, aktor 54 tahun ini dituntut untuk memiliki tubuh yang bugar dan atletis.

Sebelumnya, untuk memainkan peran super-assassin, Reeves berlatih secara intensif sejumlah bela diri, seperti jujutsu, jiu-jitsu Brazil, judo, dan latihan menembak taktikal, untuk membentuk diri sebagai petarung yang dikenal sebagai 'gun-fu'.

Tidak heran jika untuk mempersiapkan John Wick: Chapter Three, Reeves melakukan latihan yang sama.

Reeves sebelumnya berlatih bersama stunt trainer dari 87eleven yang juga praktisi jiu-jitsu Brazil, mixed martial artist, dan legenda gulat, the Machado Brothers.

Sutradara Chad Stahelski mengatakan, mereka melatih Reeves seperti seorang 'stuntman'.

Sementara produser Basil Iwaynk mengatakan, Keanu berlatih pada akhir pekan selama empat atau lima bulan sebelum syuting film dimulai.

"Maksudku bukan sekali seminggu, tetapi setiap hari, empat atau lima jam per hari," ujarnya.

Baca juga: Yayan Ruhian dan Cecep A Rahman Hajar Keanu Reeves dalam Trailer John Wick 3

Reeves juga berlatih bersama personal trainer pribadinya Patrick Murphy. Murphy mengatakan ia tidak akan membuat Reeves membangun tubuh yang besar, tapi kekuatan untuk mencegah cidera.

Ia menambahkan, tubuh Reeves telah melalui sejumlah latihan berat. Dirinya ingin mengimplementasikan program latihan yang paling efektif namun seaman yang dia bisa berikan.

"Ada banyak pertarungan dalam film John Wick, jadi aku harus membentuk stabilitas dan kekuatan baginya. Seorang Keanu Reeves, pada usianya yang menginjak kepala lima dan tubuhnya, sudah melalui banyak adegan di film Matrix. Namun ini adalah program yang berbeda. Ini lebih kepada menjauhkan diri dari cedera," jelasnya.

Alih-alih menggunakan beban, Murphy memilih resistance bands.

Menurutnya, alat ini cenderung lebih mudah bagi sendi dan tak menggunakan beban. Namun ia mengaku suka dengan resistensi negatif yang diberikan alat tersebut.

Selain itu, latihan lainnya yang diterapkan termasuk gerakan unilateral, seperti ice skater dan single-leg pistol squat hops.

Baca juga: Disney Akhirnya Ungkap Peran Keanu Reeves dalam Toy Story 4

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com