Ajakan Bersatu dalam Kemeja Motif Ilustrasi Jokowi-Prabowo

Kompas.com - 26/03/2019, 18:37 WIB
La Démocratie, kemeja dengan ilustrasi Joko Widodo dan Prabowo Subianto hasil kolaborasi Tenue de Attire dan ilustrator Hari Prast. Instagram @tenuedeattireLa Démocratie, kemeja dengan ilustrasi Joko Widodo dan Prabowo Subianto hasil kolaborasi Tenue de Attire dan ilustrator Hari Prast.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga kemeja bertemakan budaya Indonesia digambar oleh ilustrator Hari Prast berkolaborasi dengan brand lokal Tenue de Attire.

Yang paling menarik perhatian adalah kemeja dengan ilustrasi kedua Calon Presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. 

Koleksi terbaru bertajuk L'Indépendance Indonésienne ini memang ditujukan untuk meramaikan ajang Pilpres, namun dengan cara berbeda.

Dalam seri La D'émocratie, Jokowi digambarkan tengah mengendarai motor sambil memakai jaket jeans, sementara Prabowo tampak menaiki kuda cokelatnya.

Keduanya gambar itu memiliki latar perkotaan, lengkap dengan kemacetan, hingga latar belakang laut yang membentang.

Pendiri Tenue de Attire, Renaldi Perdana Kesuma menjelaskan, brand-nya bukanlah pendukung salah satu capres.

Salah satu kemeja kolaborasi Tenue de Attire dan ilustrator Hari Prast dalam koleksi LIndépendance Indonésienne yang bertemakan budaya Indonesia.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu kemeja kolaborasi Tenue de Attire dan ilustrator Hari Prast dalam koleksi LIndépendance Indonésienne yang bertemakan budaya Indonesia.

"Kami ingin menunjukkan, politik bisa diekspresikan lewat bidang masing-masing, dengan partisipasi seperti ini," kata Renaldi kepada KOMPAS Lifestyle, Selasa (26/3/2019).

Selain kemeja dengan ilustrasi Jokowi-Prabowo, dua kemeja lainnya pada koleksi tersebut juga memiliki tema budaya Indonesia.

Misalnya, digambarkan dengan ilustrasi tari-tarian tradisional Indonesia, figur barong, hingga Gatot Kaca.

Baca juga: Momen Jokowi-Prabowo Berpelukan Jadi Jaket Custom

Di balik koleksi ini, tersemat satu pesan mulia, yaitu persatuan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X