Kompas.com - 01/04/2019, 06:07 WIB
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamu pasti punya setidaknya satu celana jeans, bahkan tak sedikit yang memiliki lebih dari lima celana.

Jeans memang sudah menjadi celana harian yang paling sering dipakai orang. Padahal awalnya, celana berbahan denim ini diperuntukkan bagi para pekerja karena sifat yang kuat.

Jeans yang sering dipakai, lama-lama akan membentuk guratan-guratan karena terpakai. Jejak guratan itu mengikuti bentuk kaki dan aktivitas pemakainya, sehingga dianggap keren.

Beberapa pabrikan mengeluarkan celana baru yang dibuat terlihat lama dengan teknik wash yang membuatnya belel atau seperti celana yang sudah lama dipakai.

Namun bagi pecinta denim, cara instan itu kurang berkarakter karena tidak menunjukkan guratan asli yang dibentuk setelah pemakaian.

Nah karena pembentukan guratan asli memerlukan waktu dan usaha, maka penghargaan yang didapatkan juga lebih tinggi. Bahkan usaha ini dilombakan dalam kompetisi ‘Old Blue Royal Rumble’.

Acara ketiga yang diadakan oleh brand jeans Oldblue Co. ini menjadi kompetisi bagi para pecinta jeans untuk menorehkan ‘kisahnya’ di atas celana jeans raw yang lebih berat dan kaku.

“Ibaratnya jeans itu kanvasnya dan aktivitas sehari-hari yang dilakuin itu tintanya,” kata Randy William, Marketing Oldblue.Co saat launching Royal Rumble Vol. III : The Unveiling di Standard Denim and Supply Co., Jumat (29/03/19) malam.

Perlombaan ini akan berlangsung setahun penuh, mulai dari 1 April 2019 dan berakhir 1 April 2020. Peserta yang diperbolehkan mengikuti kontes ini adalah mereka yang belum mempunyai guratan dan lipatan pada celana jeans yang akan dilombakan.

Setiap bulannya, para peserta diwajibkan untuk mengunggah foto jeans yang mereka gunakan di sosial media Instagram. Jika tidak mengunggah progresnya sebanyak 3 kali, peserta dinyatakan gugur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.