Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Wanita, Kini Banyak Pria Ingin Juga Tampil Terawat

Kompas.com - 02/04/2019, 05:05 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bicara soal produk perawatan tubuh, kita mungkin langsung mengingatnya sebagai bagian dari kebutuhan para wanita.

Padahal, produk perawatan tak sebatas kosmetik atau produk kecantikan. Produk-produk perawatan harian, seperti tabir surya, pencuci wajah, pelembap, wax rambut, dan lainnya juga termasuk ke dalam produk perawatan.

Saat ini kita juga bisa melihat ada semakin banyak pilihan varian yang beredar di pasaran dan bisa dipilih sesuai selera.

Hal ini rupanya juga dipengaruhi oleh penggunan internet yang semakin masif.

Kondisi inilah yang membuat Kimia Farma sebagai perusahaan farmasi mulai membuka ritel kecantikan untuk memenuhi perubahan gaya hidup masyarakat tersebut.

"Masifnya penggunaan internet, terutama sosial media, menyebabkan berubahnya tren konsumsi dan market," kata Direktur utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Honesti Basyir melalui siaran pers, Minggu (31/3/2019).

"Secara target market dan captive marketnya, produk-produk beauty saat ini tidak hanya
diminati wanita, bahkan pria pun mulai meminati dan menggunakannya."

Kimia Farma Health & Beauty (KFHB) pun lahir. Ini dilakukan selain untuk menyediakan produk-produk kecantikan, juga berupaya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap mengedepankan kesehatan sambil tampil cantik.

Sejumlah rangkaian produk yang ditawarkan antara lain produk-produk kosmetik, perawatan kulit, perawatan diri, perawatan rambut, hingga suplemen kesehatan yang lebih variatif.

Honesti menyadari sejumlah kompetitor sudah terlebih dulu masuk ke pusat perbelanjaan dan menjadi tujuan konsumen ketika mencari produk obat dan kecantikan.

Namun, ia meyakini kualitas Kimia Farma yang sudah dikenal luas bisa semakin melengkapi kebutuhan konsumen.

"Kami melengkapi dari yang belum diberikan oleh kompetitor," ujarnya.

KFHB hadir untuk pertama kalinya di Mall Tunjungan Plaza 3 lantai LG no. 16-17, Surabaya, Jawa Timur.

Ke depannya, ritel kecantikan dan kesehatan ini juga akan merambah kota-kota besar lain di Indonesia, di antaranya Trans di Studio Mall Cibubur dan Mall Vivo Sentul Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com