Karena Kenyamanan Kaki adalah Segalanya

Kompas.com - 02/04/2019, 08:00 WIB
Peluncuran sepatu kasual Bounce Max dari Hush Puppies di mal Central Park Jakarta (30/3/2019). Dok Hush PuppiesPeluncuran sepatu kasual Bounce Max dari Hush Puppies di mal Central Park Jakarta (30/3/2019).

KOMPAS.com - Memadukan sepatu bersol karet alias sneaker ke penampilan harian, saat bekerja, bahkan ke acara formal, sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Kenyamanan adalah faktor utamanya.

Bagi para pecinta sneaker, alas kaki ini dipilih karena nyaman. Selain ringan, sneaker juga membuat penampilan lebih dinamis.

Penggemar sneaker, Adityalogy, menilai ada dua alasan mengapa dalam beberapa tahun terakhir ini tren sneaker terus membesar.

“Yang pertama memang kenyamanan. Apalagi ada sneaker yang bisa kita pakai ke mana saja, buat olahraga dan buat jalan,” katanya di acara Hush Puppies-Bounce Max Made to Move You di Jakarta (30/3/2019).

Kehadiran transportasi publik yang nyaman seperti TransJakarta atau MRT namun menuntut kita untuk lebih banyak berjalan kaki di stasiunnya juga membuat alas kaki yang nyaman sebuah keharusan.

“Jalan kaki akan menjadi habit baru,” ujar pemilik Youtube Channel AdityalogyTV ini.

Tentu tak nyaman jika kita harus berjalan kaki lumayan panjang menyusuri stasiun atau jembatan penyebrangan dengan alas kaki yang kaku atau bertumit tinggi.

Baca juga: Simak, 8 Inspirasi untuk Padukan Busana dengan Sneaker

Alasan kedua adalah makin bervariasinya model sneaker. Bahkan rumah mode papan atas dunia yang sebelumnya hanya memproduksi sepatu formal kini juga mengeluarkan koleksi sneaker.

“Sekarang ini modelnya banyak banget, tapi sebaiknya kita pilih yang long lasting (tahan lama),” katanya.

Pergeseran generasi di dunia kerja dari generasi X ke generasi milenial dan generasi Z, menurutnya juga membuat banyak orang menyukai sesuatu yang bersifat fleksibel dan kasual.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X