Kompas.com - 04/04/2019, 18:15 WIB
Penyanyi John Legend dan istrinya, Chrissy Teigen, menghadiri Fourth Annual Los Angeles Dodgers Foundation Blue Diamond Gala di Dodger Stadium, Los Angeles, pada 11 Juni 2018. Emma McIntyre/Getty Images for Los Angeles Dodgers Foundation /AFPPenyanyi John Legend dan istrinya, Chrissy Teigen, menghadiri Fourth Annual Los Angeles Dodgers Foundation Blue Diamond Gala di Dodger Stadium, Los Angeles, pada 11 Juni 2018.

KOMPAS.com - Kebanyakan wanita yang baru saja melahirkan pasti dipusingkan dengan berat badannya yang mengalami kenaikan drastis. Bahkan, banyak juga yang frustasi.

Chrissy Teigen juga mengalami hal serupa. Wanita 33 tahun itu melahirkan anak pertama dan keduanya dengan rentang waktu yang relatif dekat.

Jarak yang relatif dekat itu membuatnya mengalami kenaikan berat badan drastis. Ia mengaku mengalami penambahan berat badan hingga 9 kilogram sejak masa awal kehamilannya.

"Aku mengalami kenaikan berat badan hingga sembilan kilogram. Saat anak keduaku, Miles, berumur 10 bulan, berat badanku tak pernah turun karena aku suka makan," katanya.

Teigen memang kerap berbagai tentang resep masakan dan makanan kesukannya lewat akun media sosial miliknya.

Namun, meski ia harus mengalam pertambahan berat badan, ia tak pernah ambil pusing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya hanya berdamai dengan diri ketika berat badan terus naik," ungkapnya.

Baca juga: Chrissy Teigen: Pertengkaran Bikin Pernikahan Langgeng

Menurutnya, kenaikan berat badan yang dialaminya adalah pertanda jika hidupnya bahagia. Selain mengalami kenaikan berat badan. Teigen juga sempat mengalami depresi pascamelahirkan.

Depresi pascapersalinan adalah sesuatu yang diderita banyak wanita yang baru saja melahirkan karena perubahan hormonal. Sayangnya, mereka yang mengalaminya cenderung diam dan mengabaikan tanda-tanda gejala depresi ini. 

Tanda-tanda pada penderita depresi pascamelahirkan antara lain kecemasan ekstrem, menyendiri, sering emosi dan perubahan pola makan dan tidur.

Kondisi ini sempat dialami Teigen usai melahirkan anak pertamanya, Luna. Untuk mengatasinya, istri penyanyi John Legend ini mengonsumsi obat jenis lexapro.

Teigen mengaku tak menyangka akan mengalami depresi pascamelahirkan karena ia menganggap hidupnya sangat luar  biasa.

Nyatanya, depresi pasca melahirkan bisa terjadi pada siapapun tanpa memandang status sosial.

Baca juga: Usaha Keras Serena Williams Kembalikan Bentuk Tubuh Usai Melahirkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.