Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merawat Kulit saat Traveling ke Korea di Sulwhasoo Spa

Kompas.com - 08/04/2019, 08:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

SEOUL, KOMPAS.com - Ketika traveling ke Korea Selatan, yang selalu terbayang adalah belanja produk perawatan kulit. Apalagi jika sudah menginjakkan kaki di Seoul, shopping merupakan hal wajib.

Korea Selatan memang surganya produk kecantikan. Itu sebabnya, agenda berkunjung ke tempat spa wajib masuk dalam agenda.

Di Seoul, kalian bisa meyempatkan bertandang ke Sulwhasoo Spa yang terletak di daerah elit, Gangnam. 

Saat bertandang ke Korea Selatan bersama Amorepacific, perusahaan yang menaungi label Sulwhasoo, Kompas.com berkesempatan jajal salah satu spa kelas wahid tersebut.

Perawatan yang saat itu diambil adalah Birch & Porcelain Moisturising Treatment. Perawatan ini bertujuan untuk anti-aging dengan memanfaatkan sejumlah produk andalan Sulwhasoo, seperti Essential Line hingga Hydro-aid Line.

Masing-masing produk punya cara kerja sendiri yang saling bersinergi, seperti Essential Line untuk membangkitkan kembali kulit sehat alami, sementara Hydro-aid Line berguna untuk memberi kelembapan. 

Adapun untuk tahapan spa dimulai dari foot bath dan scrub, kemudian facial treatment, hands dan scalp.

Pelayanan yang diberikan di spa ini patut diacungi jempol. Semua terasa pas dan terukur.

Pada bagian wajah yang difokuskan, misalnya, terapis memberikan penekanan, namun tetap terasa lembut. Selain itu, selama 70 menit, terapis melakukan setiap bagian perawatan nyaris tanpa cela.

Tak heran, hasil dari perawatan tersebut membuat kepercayaan diri bertambah. Kulit tampak terasa lebih lembut dan kenyal setelah keluar dari spa.

Selain itu, kulit cerah adalah hal yang juga tak bisa dipungkiri untuk perawatan seharga 150.000 won atau sekitar Rp 1,8 juta.

Pengalaman lain

Augmented reality Sulwhasoo Spa, Korea Selatan.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Augmented reality Sulwhasoo Spa, Korea Selatan.

Sisi lain yang menarik dari Sulwhasoo Spa adalah ragam aktivitas yang bisa dilakukan.

Spa bukanlah satu-satunya pelayanan, karena masih ada tur singkat, memakai pakaian tradisional serta berkesempatan mencicipi secangkir minuman hangat dari bahan-bahan alami.

Pada lantai 1 misalnya, pengunjung bisa mendapatkan penjelasan soal sejarah Sulwhasoo, serta detail bahan-bahan alami merek asal Korea Selatan tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com