Kompas.com - 08/04/2019, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Gigi Hadid mengaku mendapatkan pengalaman emosional yang tak terlupakan ketika datang ke kamp pengungsi Rohingya di Banglades.

"Bahkan dengan hidup di pengungsian, para wanita di sana tetap punya keinginan untuk mendapatkan pendidikan demi memperbaiki kehidupan mereka," ungkap perempuan 23 tahun ini.

Gigi Hadid mengunjungi kamp pengungsi Jamtoli bersama organisasi non-profit Unicef yang ada di bawah naungan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), pada Agustus tahun lalu.

"Meskipun pasti ada saat-saat gembira, duduk, tertawa, dan bermain-main, tetapi saya terus berpikir tentang para wanita itu, dan apa yang mereka katakan," kenang dia.

Menurut dia, menyumbang untuk kegiatan amal memang penting, karena bantuan itu sungguh membantu bahkan mampu menyelamatkan nyawa manusia.

Para pengungsi yang ditemui Gigi Hadid, seolah ingin memberi tahu dunia jika mereka ingin memiliki indentitas.

Baca juga: Intip Gaya Gigi Hadid dengan Sneakers Kontroversial

"Mereka adalah manusia seperti kita semua, dan apa yang akan mereka lakukan untuk kewarganegaraan, untuk identitas," tambah dia.

Gigi Hadid menyebut, memiliki identitas adalah sebuah karunia dan kekuatan untuk mengekspresikan diri sendiri. Juga, kekuatan untuk menyuarakan pendapat dan kekuatan untuk saling menolong.

Setelah perjalanan pada musim panas lalu, Hadid bergabung dengan sesama model dan duta besar Unicef Halima Aden untuk meluncurkan halaman CrowdRise.

Halaman tersebut dibuat untuk mendukung pekerjaan Unicef dalam perlindungan anak-anak di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.