Kompas.com - 09/04/2019, 11:38 WIB

KOMPAS.com - Siang itu, Junichi Izumi terlihat sibuk dengan sebuah tas kecil yang baru diambil dari dalam ransel hitam miliknya.

Dia lalu mengeluarkan sejumlah komponen jam tangan G-Shock dari dalam tas itu.

Dengan seksama, pria Jepang itu menyusun potongan-potongan arloji tadi di atas meja bertaplak putih, di sebuah restoran di kawasan Senayan, Jakarta, pada akhir pekan lalu.

Sehari sebelumnya, insinyur lulusan Universitas Iwate, yang mendalami ilmu fisika dan mekanika itu menjadi "bintang" dalam peluncuran serangkaian jam tangan G-Shock berbahan karbon.

Sebab, dialah yang ditugasi oleh Casio Computers Co, Ltd -produsen jam tangan G-Shock di Jepang, untuk "mengantar" kehadiran resmi varian G-Shock "Carbon Core Guard" di Indonesia.

Baca juga: GA2000, G-Shock Baru Pakai Serat Karbon dengan Harga Murah

Dalam acara tersebut, Izumi mempresentasikan berbagai hal mengenai penggunaan material karbon, pada sederet jam tangan G-Shock terbaru.

Di pabrik Casio di Hamura, Tokyo, Izumi adalah salah satu teknisi di bagian riset dan pengembangan G-Shock. 

Dia bertanggung jawab untuk membuat perencanaan berbagai model G-Shock, termasuk "keluarga" karbon yang baru ini.

G-Shock Karbon

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle) on Apr 8, 2019 at 9:19pm PDT

Keesokan harinya, Kompas.com mendapat kesempatan untuk berbincang lebih dekat dengan Izumi mengenai G-Shock x Carbon tersebut.

"Ini bagian-bagian dari jam tangan G-Shock-nya, supaya lebih jelas bentuknya," kata Izumi yang berbicara dengan bantuan penerjemah, setelah rampung menyusun komponen jam di atas meja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.