Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Gaya Riasan yang Sesuai dengan Karakter Wanita Indonesia

Kompas.com - 09/04/2019, 13:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Gaya riasan yang bold dan complexion yang sempurna ala makeup wanita Korea saat ini memang sedang disukai para pecinta kosmetik. Padahal, tidak semua wanita Indonesia cocok dengan gaya riasan tersebut.

Gaya riasan bernuansa dingin.Dok Carolina Septerita Gaya riasan bernuansa dingin.
Makeup Artist (MUA) Carolina Septerita memberikan inspirasi gaya riasan yang sesuai dengan karakter dan warna kulit wanita Indonesia.

Carolina menggandeng 10 perempuan Indonesia yang memiliki karakter dan profesi berbeda dalam konsep riasan bertajuk Beauty Within Me. 

Mereka adalah Kahiyang Ayu, Nadine Candrawinata, Marcella Zalianty, Sahila Hisyam, Nadila Ernesta, Ashfi Qamara, Rebeca Reijman, Dian Rasifah, Maria Kutu La Eva, dan Sahila Hisyam. 


“Di saat merias, kita harus memperhatikan karakter diri sendiri, tipe kulit, dan warna kulit. Karena enggak semua gaya makeup itu bisa dipakai dan sesuai dengan mereka,” jelas MUA yang sudah berkecimplung di dunia kecantikan selama 25 tahun ini. 

Dalam merias 10 karakter model tersebut, ia memilih gaya riasan hangat dan dingin dengan pilihan warna yang bisa mewakili kecantikan perempuan Indonesia.

Makeup artist Carolina Septerita.Dok Carolina Septerita Makeup artist Carolina Septerita.
Gaya riasan hangat biasanya memiliki gaya riasan yang lebih lembut dan riasan bernuansa dingin sedikit lebih bold dengan warna berani.

Adapun warna yang dipilih di antaranya biru turquoise; hijau mint dan pink, merah bata; merah, orange, dan putih, ungu tua; metallic purple, copper; coral, silver, warna merah bata emas, dan hijau muda.

Dari gaya riasan tersebut, Carolina ingin menyampaikan pesan kepada perempuan agar lebih percaya diri dalam menujukkan mengekspresikan karakter, terutama lewat makeup.

"Karena makeup adalah salah satu cara perempuan untuk menghargai diri mereka yang sesungguhnya," katanya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com