Kompas.com - 12/04/2019, 15:55 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Berawal dari rayuan seorang sepupu yang menerapkan pola makan vegan, aktris Michelle Joan akhirnya juga berusaha mengurangi konsumsi produk-produk hewani.

Salah satu alasannya adalah karena melihat bentuk tubuh sepupunya yang dulu gemuk berisi menjadi lebih ideal.

"Dia tadinya agak gemuk, secara enggak sadar dalam dua bulan turun 10kg setelah jadi vegan," kata Michelle saat ditemui di Central Park Mall, Jakarta Barat, Kamis (11/4/2019) kemarin.

Mencoba menerapkan pola makan vegan bukanlah hal yang mudah bagi Michelle. Sebab, dirinya sangat menyukai daging, terutama menu Korean Barbeque dan steak.

"Aku suka banget daging sebenarnya. Tapi sepupuku itu kayak "jejalin" (manfaat pola hidup vegan) terus," tuturnya.

Saat ini, Michelle belum mampu sepenuhnya menjadi vegan. Ia baru bisa memangkas konsumsi produk susu dan mengurangi konsumsi daging merah. Misalnya, sebulan sekali.

Aktris yang namanya naik daun karena serial "Ganteng-Ganteng Serigala" itu juga beberapa kali mencoba menerapkan seminggu menjadi vegan. Hanya saja, ia masih mengkonsumsi daging putih.

"Ayam sama ikan aku masih makan tapi daging merah berusaha berhenti," katanya.

Karena masalah kulit wajah

Selain faktor kesehatan secara keseluruhan, faktor kesehatan kulit juga menjadi pertimbangan Michelle untuk menerapkan pola makan vegan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.