Kompas.com - 12/04/2019, 19:19 WIB
Bespoke sneakers bertema Game of Thrones, kolaborasi HBO Asia x SBTG HBO ASIABespoke sneakers bertema Game of Thrones, kolaborasi HBO Asia x SBTG
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memeriahkan penayangan perdana season ke-delapan dan terakhir serial TV Game of Thrones (GOT), HBO Asia meminta pemilik label sneakers Singapura, SBTG (Sabotage), untuk menciptakan empat rancangan bespoke sneakers sebagai penghargaan terhadap serial tersebut.

Adapun sneakers yang dipakai adalah dari Adidas.

Mark Ong, seniman di balik SBTG, menggabungkan rancangan unggulannya yang bergaya militer dengan detil rumit bertema GOT yang khas pada empat pasang sneakers.

Tiga pasang dirancang dengan nuansa warna, motif dan tulisan dari House Targaryen, House Stark dan House Lannister, sementara yang keempat diberikan sentuhan warna es seperti penampakan Night King dan White Walkers-nya.

Setiap pasang sneakers rancangan GOT x SBTG ini ditambahkan chip Near-Field Communication (NFC) dari VeChain, platform blockchain public yang memungkinkan sang kolektor potensial memverifikasi keaslian setiap pasang sepatu melalui VeChainThor blockchain

Chip NFC ini juga memuat video eksklusif di balik rancangan setiap sneakers yang dapat diputar dan dilihat siapapun melalui aplikasi mobile Vechain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mark Ong, alias Mr Sabotage, merupakan seniman sneakers dan perancang streetwear yang telah dikultuskan para kolektor sneaker lokal maupun luar negeri.

Rancangan sepatu dan streetwear Mark terinspirasi oleh budaya punk-rock dan skateboarding.

Pada 2002, ia menjual sepasang sepatu Nike hasil custom pertamanya secara online, yang mengawali sepak terjangnya sebagai pelopor di dunia rancangan sneaker.

Sejak itu, Mark menjalankan label buatannya, SBTG, bersama istri dan rekannya Sue-Anne Lim, alias Mrs Sabotage. Keduanya melakukan pembuatan sneakers dan pakaian yang dirancang khusus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.