Michelle Obama Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh

Kompas.com - 18/04/2019, 09:18 WIB
Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama. (Shutterstock) Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama. (Shutterstock)

KOMPAS.com - Michelle Obama masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Majalah asal Amerika ini telah merilis daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia selama dua dekade terakhir.

Orang-orang terpilih tersebut juga mendapatkan tulisan penghormatan dari tokoh terkenal lainnya yang memiliki hubungan dekat.

Tahun ini, penyanyi Beyonce Knowles-Carter menulis penghormatan yang menyentuh untuk mantan ibu negara AS tersebut.

Beyonce mengucapkan terimakasih kepada Michelle karena telah memberikan semangat kepada generasi mendatang selama masa jabatannya di gedung putih.

"Dia sangat memberi dampak selama berada di Gedung Putih, wanita pertama Afrika-Amerika yang menjadi ibu negara. Tapi dia juga menggunakan posisi kekuasaannya untuk meningkatkan dunia di sekitarnya," tulis penyanyi 37 tahun itu.

Selain Michelle Obama, beberapa pesohor seperti model Chrissy Teigen, Tailor Swift dan Ariana Grande juga masuk dalam daftar orang berpengaruh.

Teigen mendapat tulisan penghormatan dari chef Eric Ripert, yang tampil bersamanya dalam sebuah acara memasak bertajuk "On The Table".

"Ayahnya adalah keturunan Norwegia, ibunya adalah orang Thailand dan dia orang Amerika. Dia berhasil membawa budayanya ke dunia makanan," tulis Ripert tentang Teigen.

Baca juga: BTS Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh Versi TIME

Sementara itu, penyanyi Shawn Mendes mendapat kesempatan untuk menulis tentang Taylor Swift.

"Taylor membuat siapa pun yang lebih tua merasa muda lagi dan siapa pun yang muda merasa mereka bisa melakukan apa saja," tulis penyanyi "Stitches" itu.

Menurut Mendes, ini sangat langka dan istimewa. Jika ada satu hal yang ingin ia capai dalam karier dan kehidupan saya, ia ingin mencapai hal yang sama seperti Taylor Swift.

Selain itu, beberapa orang yang berkecimpung dalam dunia mode juga masuk dalam daftar ini, salah satunya Clare Waight Keller dari Givenchy.

Pada Mei 2018, direktur artistik Givenchy tersebut menjadi berita utama di seluruh dunia karena merancang gaun pernikahan yang indah milik Meghan Markle.

Aktris peraih Oscar, Julianne Moore mendapat kesempatan menulis penghormatan untuk perangcang berbakat ini.

Menurutnya, Clare berhasil membuat namanya dikenal karena dia mempelajari bisnis dengan begitu sukses dan berseni. Busana karyanya juga benar mencerminkan manusia dan keindahan.

"Gaun pengantin sederhana Clare untuk Meghan Markle persis seperti itu — cerminan dari wanita muda yang cantik dan modern yang kebetulan adalah putri abad ke-21," tulisnya.

Baca juga: Transformasi Gaya Michelle Obama Setelah Jadi Warga Biasa

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X