Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/04/2019, 09:18 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Michelle Obama masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Majalah asal Amerika ini telah merilis daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia selama dua dekade terakhir.

Orang-orang terpilih tersebut juga mendapatkan tulisan penghormatan dari tokoh terkenal lainnya yang memiliki hubungan dekat.

Tahun ini, penyanyi Beyonce Knowles-Carter menulis penghormatan yang menyentuh untuk mantan ibu negara AS tersebut.

Beyonce mengucapkan terimakasih kepada Michelle karena telah memberikan semangat kepada generasi mendatang selama masa jabatannya di gedung putih.

"Dia sangat memberi dampak selama berada di Gedung Putih, wanita pertama Afrika-Amerika yang menjadi ibu negara. Tapi dia juga menggunakan posisi kekuasaannya untuk meningkatkan dunia di sekitarnya," tulis penyanyi 37 tahun itu.

Selain Michelle Obama, beberapa pesohor seperti model Chrissy Teigen, Tailor Swift dan Ariana Grande juga masuk dalam daftar orang berpengaruh.

Teigen mendapat tulisan penghormatan dari chef Eric Ripert, yang tampil bersamanya dalam sebuah acara memasak bertajuk "On The Table".

"Ayahnya adalah keturunan Norwegia, ibunya adalah orang Thailand dan dia orang Amerika. Dia berhasil membawa budayanya ke dunia makanan," tulis Ripert tentang Teigen.

Baca juga: BTS Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh Versi TIME

Sementara itu, penyanyi Shawn Mendes mendapat kesempatan untuk menulis tentang Taylor Swift.

"Taylor membuat siapa pun yang lebih tua merasa muda lagi dan siapa pun yang muda merasa mereka bisa melakukan apa saja," tulis penyanyi "Stitches" itu.

Menurut Mendes, ini sangat langka dan istimewa. Jika ada satu hal yang ingin ia capai dalam karier dan kehidupan saya, ia ingin mencapai hal yang sama seperti Taylor Swift.

Selain itu, beberapa orang yang berkecimpung dalam dunia mode juga masuk dalam daftar ini, salah satunya Clare Waight Keller dari Givenchy.

Pada Mei 2018, direktur artistik Givenchy tersebut menjadi berita utama di seluruh dunia karena merancang gaun pernikahan yang indah milik Meghan Markle.

Aktris peraih Oscar, Julianne Moore mendapat kesempatan menulis penghormatan untuk perangcang berbakat ini.

Menurutnya, Clare berhasil membuat namanya dikenal karena dia mempelajari bisnis dengan begitu sukses dan berseni. Busana karyanya juga benar mencerminkan manusia dan keindahan.

"Gaun pengantin sederhana Clare untuk Meghan Markle persis seperti itu — cerminan dari wanita muda yang cantik dan modern yang kebetulan adalah putri abad ke-21," tulisnya.

Baca juga: Transformasi Gaya Michelle Obama Setelah Jadi Warga Biasa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com