Kompas.com - 18/04/2019, 20:31 WIB

KOMPAS.com - Memeriahkan peresmian Halal Park di area Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, label batik dengan ciri khas Betawi, Elemwe, menampilkan nuansa Islami.

Memilih gaya busana serba tertutup, desainer Elemwe Lily Mariasari, tetap konsisten menampilkan motif seni budaya Betawi.

Warna busana didominasi nuansa gelap seperti cokelat, hitam, dan biru tua, memberikan kesan formal dan lebih berkelas. Sementara motif yang ditampilkan mulai dari ondel-ondel, bajaj, kerak telor, hingga tugu Monas.

Aneka busana batik tersebut dipamerkan di acara peresemian yang dilakukan Presiden Joko Widodo, Selasa (16/4).

“Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. Saat ini fashion busana muslim sangat pesat perkembangannya. Di lain pihak, batik tidak hanya dicari orang lokal tapi juga wisatawan mancaranegara,” katanya dalam siaran pers.

Sejak didirikan sejak tahun 2015, batik yang juga dibuat oleh pengrajin di kawasan pesisir Jakarta itu terus mengalami perkembangan. Bahkan, batiknya juga digemari oleh komunitas muslim di negara tetangga.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.