Kompas.com - 20/04/2019, 12:59 WIB

KOMPAS.com - Tren busana yang lebih tertutup, yang dalam industri mode terkenal dengan istilah "modest fashion" atau busana sederhana, semakin meningkat popularitasnya.

Ini terbukti dengan tingginya minat pencarian masyarakat melalui mesin pencarian Google dengan kata kunci "modest fashion" yang telah mencapai angka 149 juta.

Sementara itu, Pinterest Ingggris melaporkan pencarian dengan istilah serupa naik sebesar 500 persen.

Terlebih lagi, pasar global untuk "modest fashion" kini telah bernilai miliaran dan angka ini hanya akan terus meningkat.

Pada 2020, diperkirakan pasar untuk busana sederhana bisa bernilai lebih dari 226 milliar pondsterling atau Rp 4.122 trilliun.

Dari video YouTube hingga koleksi high street dan karya desainer papan atas, tren "modest fashion" kini semakin merebak.

Lalu, apa itu "modest fashion" dan mengapa popularitasnya semakin meningkat?

Istilah "modest fashion" digunakan untuk menyebut pakaian yang lebih menutupi bentuk tubuh atau tidak menonjolkan bentuk tubuh.

Produk "modest fashion" biasanya terdiri dari jilbab dan kerudung, atasan berlengan panjang dan celana panjang, jaket dan gaun yang menampilkan potongan sederhana.

Biasanya, pakaian ini dikenakan karena alasan agama atau budaya. Namun, bisa saja untuk mencapai estetika yang lebih sederhana.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.