Rahasia Hidup Sehat dan Memiliki Tubuh Berotot Ala Thor

Kompas.com - 22/04/2019, 08:26 WIB
Chris Hemsworth di lokasi shooting Men in Black di London. WENNChris Hemsworth di lokasi shooting Men in Black di London.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hampir semua orang mengenal sosok Chris Hemsworth. Chris dikenal dari beberapa perannya di layar lebar, termasuk peran sebagai Thor di Marvel Cinematic Universe.

Tentunya tak ada yang membantah kenyatan bahwa Chris memiliki tubuh berotot idaman. Nah, jika kamu ingin memiliki tubuh seperti dia, hal pertama yang harus kamu ketahui adalah bahwa tubuh itu tak dibentuk dalam waktu semalam, melainkan melalui latihan rutin.

Sergio Perera, konsultan gizi yang sudah lama bekerja bersama Chris sekaligus resident foodie di Centr, membeberkan rahasia di balik bentuk tubuh sempurna seorang Chris Hemsworth.

1. Surplus kalori

Untuk memiliki badan Thor, Chris perlu menambah berat tubuhnya dengan cepat. Artinya, ia harus mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibakar.

Menurut Perera, ia membimbing Chris supaya menjalani kalori surplus dengan meningkatkan asupan kalori dari makanan segar, alami dan tinggi nutrisi.


"Kami membuat protein, karbohidrat dan lemak seimbang. Chris meningkatkan konsumsi daging di awal hari, dan pada malam hari ia banyak mengkonsumsi ikan untuk melancarkan pencernaan," kata Perera.

Menurut Perera, jadwal syuting film Chris bisa sangat padat dan melelahkan, sehingga penting bagi dirinya untuk cukup tidur di malam hari. Daging dan beberapa jenis karbohidrat membutuhkan waktu cerna yang lebih panjang sehingga bisa mengganggu waktu tidur.

Itulah mengapa pilihan makanan sangatlah penting.

Baca juga: Intip Rahasia Menjaga Kebugaran Tubuh ala Thor

2. Makan berdasarkan intuisi

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber menshealth
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X