Ahli Ungkap Cara Instan Dapatkan Perut "Six Pack"

Kompas.com - 24/04/2019, 08:12 WIB
Melatih banyak otot akan menghasilkan six packPinkypills Melatih banyak otot akan menghasilkan six pack

KOMPAS.com - Memiliki perut six pack bak atlet profesional pasti menjadi impian banyak pria, meski kebanyakan hanya bisa sebatas mimpi.

Namun kini ada kabar baik bagi pendamba perut six pack yang tidak ingin melakukan plank berjam-jam atau sit up ratusan kali. Dengan teknik tertentu, ahli bedah plastik bisa melakukannya untukmu.

Prosedur yang disebut etching/ etsa perut ini bisa menjadi jalan pintas untuk dapatkan perut indah dalam waktu singkat.

Menurut riset yang diterbitkan dalam jurnal Plastic and Reconstructive Surgery, prosedur ini menggunakan teknik sedot lemak di area tertentu untuk menciptakan tampilan six pack.

Pada dasarnya, prosedur dilakukan oleh seorang ahli bedah plastik dengan menyedot lemak dari lapisan dangkal dan dalam di bagian perut dengan presisi untuk menonjolkan garis perut alami pasien.

Ini akan memunculkan bentuk otot perut yang lebih jelas, yang sebenarnya sudah dimiliki semua orang, namun tertutup lapisan lemak.

Baca juga: Bagaimana Membentuk Perut Six Pack?

Jadi, para pria tak perlu lagi melakukan diet ketat atau olahraga keras demi mendapatkan perut rata.

Meski begitu, para dokter mengklaim hasil terbaik terlihat pada pasien yang berolahraga secara teratur dan makan makanan yang sehat, tetapi memiliki lapisan lemak yang bandel dan menyembunyikan definisi otot yang diinginkan.

Kondisi pasien sebelum dan sesudah melakukan prosedur sedot lemak di perutMH Kondisi pasien sebelum dan sesudah melakukan prosedur sedot lemak di perut
Walau memiliki hasil instan, metode ini tetap saja memiliki risiko yang besar.

Baca juga: Scrotox, Tren Botox untuk Memperindah Simbol Kejantanan

Risiko dari prosedur ini antara lain infeksi serta kerusakan syaraf dan otot. Hasil yang didapatkan pun tidak dapat bertahan untuk waktu lama.

Jadi, masih diperlukan olahraga dan konsumsi makanan sehat untuk mempertahankan hasilnya.

Bahkan, pasien dalam penelitian ini perlu bekerjasama dengan profesional nutrisi dan pelatih pribadi untuk mempertahankan fisik baru mereka.

Jika tak ingin mengalami risiko besar, kita tetap bisa memiliki tubuh indah dengan berolahraga secara teratur dan menerapkan diet sehat.

Kita bisa rutin melakukan plank untuk melatih otot perut dan mengurangi konsumsi gula serta memperbanyak aktivitas fisik lainnya.

Namun, sekali lagi yang harus kita ingat, mendapatkan tubuh indah tanpa risiko tinggi perlu waktu dan kerja keras.




Close Ads X