Kompas.com - 24/04/2019, 09:28 WIB

KOMPAS.com - Sudah menjadi rahasia umum jika koleksi terbatas dari Rolex membuat harga arloji tersebut melambung di pasar barang seken. Semakin sedikit jumlahnya, harganya pun kian tinggi.

Seperti dilansir laman Watch Pro, baru-baru ini arloji Rolex Daytona Rainbow Everose 116595RBOW 2018 terjual 3 kali lipat dari harga asli.

Saat pertama dirilis, arloji tersebut dibanderol 75.000 poundsterling atau Rp 1,3 miliar. Nah, saat lelang di London pekan ini, arloji tersebut terjual mencapai 237.500 poundsterling atau Rp 4,3 miliar.

Artinya, dalam waktu setahun, pembeli pertama arloji tersebut mendapatkan keuntungan mencapai 160.000 poundsterling atau Rp 2,9 miliar.

2018 Rolex Daytona Rainbow Everose 116595RBOWWatch Pro 2018 Rolex Daytona Rainbow Everose 116595RBOW

Lantas, apa yang menarik dari arloji tersebut?

Jam tangan ini bukan seperti pada umumnya. Setiap tahun, arloji ini hanya diproduksi segelintir oleh Rolex karena kesulitan dalam mencari safir yang dikalibrasi sempurna dengan warna yang tepat untuk membuat tampilan hiasan pelangi pada bezel.

Model ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 dengan sentuhan yellow gold, kemudian di white gold.

Pada tahun 2018, Rolex mengungkapkan versi Everose, edisi pink gold yang memiliki indeks pelangi baguette yang berbeda dengan indeks set berlian yang lebih sederhana dan brilian dari dua versi sebelumnya.

Arloji seken yang terjual pada lelang kali ini dalam kondisi sangat baik, bahkan masih terdapat tag.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Watch Pro


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.