Gagasan Baru Ria Miranda Setelah Labelnya Mencapai 10 Tahun

Kompas.com - 24/04/2019, 11:30 WIB
Desainer Ria Miranda KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYADesainer Ria Miranda

JAKARTA, KOMPAS.com - 10 tahun bukanlah perjalanan mudah untuk sebuah brand fesyen untuk mempertahankan kualitas dan mereknya.

RiaMiranda, label busana modest wear asal Indonesia, salah satunya. Didirikan oleh desainar Indira Miranda, dalam hitungan 10 tahun label ini menjelma menjadi satu diantara label modest wear yang diperhitungkan di Indonesia.

Deretan capaian sudah diraih, mulai dari tampil di fashion show lokal seperti Jakarta Fashion Week, hingga kelas dunia seperti Dubai Modest Fashion Week dan london Fashion Week.

Kerja kerasnya juga diganjar sejumlah penghargaan, seperti Femina Inacraft Award Winner dan Indonesia Influence Asia Winner untuk family category.

Soal taste, RiaMiranda identik dengan permainan warna pastel. Ciri khas itu juga yang membawa RiaMiranda tampil beda di antara sederet label modest wear di Indonesia. 

Setelah pencapaian 10 tahun, apa yang mau dilakukan Ria Miranda?

Kepada Kompas.com, desainer yang akrab disapa Uni tersebut menyebut sejumlah gagasan untuk koleksi RiaMiranda.

Kasmaran, salah satu artikel dari Raya Collection 2019 RiaMirandaKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Kasmaran, salah satu artikel dari Raya Collection 2019 RiaMiranda

Ria menuturkan, label yang dibangun adalah perjalanan hidupnya. Oleh karena itu, target awal ketika rilis pada 2009 adalah anak-anak muda yang belum berhijab dan tergerak untuk mengenakannya.

"Lama-kelamaan aku sudah punya anak, dan hijabers tersebut sudah mengenakan hijab tapi (mencari) gimana pakai jilbab yang nyaman untuk dirinya sendiri," ujar Ria, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Proses pencarian tersebut juga dialami Ria. Ia bertanya kepada dirinya sendiri, dan melihat apa yang dibutuhkan oleh dirinya sebagai seorang istri dan juga ibu yang memiliki anak.

Perlahan, jawaban mulai ditemukan, seperti membuat busana yang tak mudah kusut. Hal ini didasari baju yang sering kusut karena anak-anak.

Kemudian baju yang dibuat diusahakan tak susah untuk dirawat. Ria juga menyerap keinginan ibu-ibu yang ingin terlihat langsing, sekalipun tubuh tidak lagi seperti masa muda.

"(Saya realisasikan dengan) siluet yang akan lebih loose dan aku senang sesuatu sederhana, tetap seperti itu," katanya.

Soal warna, koleksi RiaMiranda juga akan lebih dewasa. Jika dulu warna pastel bernada cheerful, kini lebih pada warna gelap seperti coklat.

 Baca juga: Bergaya Fashionable ke Kantor dengan Busana Muslim

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X