Kompas.com - 25/04/2019, 13:48 WIB

KOMPAS.com - Selama beberapa tahun terakhir, penyanyi Selena Gomez konsisten menyuarakan pentingnya terapi dan kesehatan mental.

Perjuangan Selena menghadapi kecemasan dan depresi mungkin bukan hal baru. Namun, cerita terbaru penyanyi 26 tahun itu dalam sebuah wawancara Dream It Real Podcast mampu menyentuh sebagian orang.

Pada wawancara tersebut, Selena mengungkapkan tentang seberapa penting terapi bagi dirinya.

Jika bisa kembali ke masa mudanya, pelantun lagu The Heart Wants What It Wants itu ingin melakukan dan mengalami lebih banyak hal secara berbeda.

Namun, ia tetap merasa terapi adalah hal yang perlu.

"Aku orang yang percaya terapi," kata Selena ketika diminta memberi saran jika bertemu dengan dirinya sendiri ketika masih berusia muda.

Terapi menurutnya bukan hal yang mudah untuk dihadapi, namun memberikan manfaat yang luar bisa.

Baca juga: Jaga Kesehatan Mental, Batasi Pakai Media Sosial

Selena Gomez attends perhelatan Rei Kawakubo/Comme des Garcons: Art Of The In-Between Costume Institute Gala di Metropolitan Museum of Art, New York City, Senin (1/5/2017). Dimitrios Kambouris/Getty Images/AFP Selena Gomez attends perhelatan Rei Kawakubo/Comme des Garcons: Art Of The In-Between Costume Institute Gala di Metropolitan Museum of Art, New York City, Senin (1/5/2017).
Selena mengingat ketika salah seorang sahabat bertanya pada Selena tentang pengalaman melakukan terapi.

Saat itu dia menguatkan hati sang sahabat dan memintanya untuk tidak khawatir karena hanya perlu satu bulan untuk terapi. Meskipun memang sulit bagi banyak orang membuka diri untuk memulainya.

Bagi selena, terapi adalah salah satu hal terpenting yang perlu dilakukan untuk mengenal diri sendiri.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber POP SUGAR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.