Kompas.com - 25/04/2019, 15:21 WIB
Meghan Markle Samir Hussein/WireImageMeghan Markle

KOMPAS.com - Teknik pijat wajah atau yoga wajah dipercaya banyak orang sebagai  salah satu cara untuk menjaga kecantikan kulit. Bahkan, Meghan Markle juga rutin melakukannya.

"Saya melakukan latihan wajah yang diajarkan oleh salah satu ahli estetika favorit saya, Nichola Joss, yang pada dasarnya membuat wajah cantik luar dan dalam," ucap Meghan.

Meghan sangat mempercayai manfaat yoga wajah. Ia merasa tulang pipi dan rahangnya terbentuk lebih indah.

Yoga wajah atau pijat wajah adalah serangkaian latihan yang berfungsi untuk kulit. Praktik ini diklaim dapat menghaluskan, mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Selain dilakukan dengan bantuan praktisi facial, kita juga bisa melakukannya sendiri di rumah.

Latihan rutin selama dua puluh menit sehari dapat menghasilkan perbedaan nyata pada wajah dan leher hanya dalam waktu dua minggu.

Ahli facial selebriti Nichola Joss - yang membantu Meghan untuk hari pernikahannya - adalah penggemar berat teknik ini. Ia juga memijat bagian dalam mulut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Praktik yoga wajah ini memadukan kebugaran dengan kecantikan. Tren ini baru berkembang di Inggris dengan kehadiran FaceGym, studio wajah inovatif yang mengkhususkan diri dalam 'latihan' kulit menggunakan teknik pijat untuk mengangkat dan mengencangkan otot-otot wajah.

Baca juga: Menjadikan Yoga Sebagai Bagian dari Kehidupan

"Tidak ada krim topikal yang dapat memberikan hasil pengangkatan dan pengencangan seperti yang saya dapatkan dari gerakan otot dan pijat wajah," kata Inge Theron, pendiri FaceGym.

Menurut Theron, otot adalah bagian struktur wajah. Ketika mengalami proses penuaan,  kita harus melakukan perawatan yang lebih dari sekadar mengoleskan krim perawatan wajah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.