Menyambut Pagi Istimewa di Candi Borobudur

Kompas.com - 26/04/2019, 11:23 WIB
Menikmati Borobudur dalam keheningan pagi.Kompas.com/Lusia Kus Anna Menikmati Borobudur dalam keheningan pagi.

 

Tak berapa lama, kami sampai juga di bagian teratas candi yang ternyata sudah ramai oleh pengunjung lain yang mayoritas wisatawan mancanegara.

Masing-masing sudah siap dengan kameranya dan berusaha menempati spot terbaik untuk menyaksikan keindahan matahari terbit dari mahakarya Dinasti Syaliendra itu.

Di ufuk timur semburat surya sudah terlihat membuat langit di sekitarnya berwarna keemasan. Gunung Merapi dan Merbabu di kejauhan berdiri kokoh. Komposisi yang sempurna.

 

 

Dari desa-desa di kejauhan suara ayam berkokok memberi tanda bagi manusia untuk memulai harinya.

Candi Borobudur memang terkenal sebagai salah satu spot sunrise terbaik di Indonesia. Setiap hari, ada sekitar 150-300 wisatawan yang datang sejak pukul empat pagi agar tak ketinggalan menyambut matahari terbit.

 

Amazing Morning

PT.Nestle Indonesia mengajak lima pemenang kreasi sarapan terbaik Nestum untuk melakukan wisata budaya dan kuliner di kota Yogyakarta pada 22-24 April 2019.

Salah satu agendanya adalah merasakan pengalaman menyambut matahari terbit di Yogyakarta. Mayoritas peserta mengaku bahwa ini adalah pengalaman pertamanya menikmati sunrise di Borobudur.

 

Jennifer Bachdim menjadi instruktur senam kepada peserta Nestum Amazing Morning di kompleks Candi Borobudur, Selasa (24/4/2019).Kompas.com/Lusia Kus Anna Jennifer Bachdim menjadi instruktur senam kepada peserta Nestum Amazing Morning di kompleks Candi Borobudur, Selasa (24/4/2019).

Kemudian acara ditutup dengan sarapan bersama menikmati aneka kreasi Nestum seperti bubur ayam Nestum, pancake Nestum dan salad buah yang menyegarkan.

Menurut Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia, Windy Cahyaning Wulan, mengatakan acara Nestum Amazing Morning merupakan penutupan dari kampanye pentingnya sarapan yang digelar Nestle bulan Februari lalu.

“Pagi yang luar biasa merupakan awal yang baik untuk memulai hari. Makanya kami memilih Candi Borobudur karena sunrise-nya sangat bagus,” kata Windy.

Ia menambahkan, menikmati pagi dengan sarapan yang baik juga merupakan fondasi untuk mendapatkan hari yang luar biasa.

 

Peserta mengikuti gerakan olahraga di acara Nestle Amazing Morning di kompleks Candi Borobudur, Selasa (24/4/2019).Kompas.com/Lusia Kus Anna Peserta mengikuti gerakan olahraga di acara Nestle Amazing Morning di kompleks Candi Borobudur, Selasa (24/4/2019).




Close Ads X