Mencoba Peralatan Olahraga Langsung dan Virtual di Decathlon MTA

Kompas.com - 26/04/2019, 13:49 WIB
Pengunjung mencoba layanan Augmented Reality Dance di Decathlon Taman Anggrek, Rabu (25/4/2019) Kompas.com/WisnubrataPengunjung mencoba layanan Augmented Reality Dance di Decathlon Taman Anggrek, Rabu (25/4/2019)
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Siang itu seorang pria terlihat memilih-milih sepatu roda inline di toko terbaru Decathlon yang berada di Mal Taman Anggrek (MTA). Ia mengenakan salah satunya, dan mencoba meluncur di arena yang disediakan untuk menguji kenyamanan inline skate-nya.

Bersama dengannya, seorang perempuan juga mencoba skateboard, dan orang lainnya memacu scooter di tempat yang sama.

"Enaknya di sini bisa nyoba barang di tempat yang mirip arena aslinya," kata pria itu pada rekannya. Menurutnya, kalau tidak dicoba sesuai medan aslinya, kadang-kadang kita tidak bisa mengukur performa alat olahraga semacam itu.

Dan memang alasan itulah yang membuat Decathlon menyediakan banyak arena bermain dan berolahraga di tokonya.

"Kamu boleh sekedar datang, mencoba atau bermain, tanpa harus membeli," ujar Jeremie Ruppert, Direktur Decathlon Indonesia, saat membuka toko Decathlon ke-tiga di Indonesia itu, Kamis (25/4/2019).

Arena skate di Decathlon Taman AnggrekKompas.com/Wisnubrata Arena skate di Decathlon Taman Anggrek
Selain arena skate, Decathlon Taman Anggrek juga memiliki lapangan kecil untuk bermain basket, sepakbola, area untuk mencoba panjat dinding dan lainnya.

Berbeda dengan Decathlon yang ada di Alam Sutera maupun Bekasi, gerai ini adalah yang pertama berada di dalam mal. Dia tidak memiliki lapangan outdoor seperti dua gerai sebelumnya. Lalu bagaimana pengunjung bisa bermain dan berolahraga di sana?

Karena berada di dalam mal, beberapa arena di sini dibuat berteknologi virtual, bekerjasama dengan WIR Group. Jadi pengunjung dapat mencoba permainan sepak bola dan basket virtual, serta Augmented Reality Dance dengan pelatih virtual.

Pada layar Augmented Reality Dance misalnya, kita bisa berdiri di depannya, lalu layar akan menampilkan diri kita bersama dua pelatih yang berdiri di samping kita, dan mengajari untuk melakukan gerakan dance. Kita pun akan seolah menari bersama mereka.

"Virtual coach yang merupakan proyeksi dari pelatih profesional di Decathlon ini disediakan untuk memberi pengalaman unik bagi pengunjung," ujar Daniel Surya, CEO WIR GROUP.

Lapangan basket virtual di Decathlon Taman AnggrekKompas.com/Wisnubrata Lapangan basket virtual di Decathlon Taman Anggrek
Lapangan basketnya pun demikian. Ada proyektor yang disorotkan di dinding, sehingga kita seolah bermain bersama orang lain di sebuah lapangan basket besar.

Selain itu Decathlon juga sedang menjajaki kerjasama dengan Mal Taman Anggrek untuk penggunaan lapangan ice skating bagi pelanggan Decathlon.

"Kami menambah alat-alat untuk beberapa cabang olahraga, termasuk ice skating. Makanya kami menjalin kerjasama agar bisa memakai arena di mal ini," ujar Jeremie.

Area panjat dinding di Decathlon Taman AnggrekKompas.com/Wisnubrata Area panjat dinding di Decathlon Taman Anggrek
Selain itu, Decathlon juga mengundang berbagai komunitas olahraga untuk menggelar aktivitas di setiap gerainya. "Kami akan sangat suka bekerjasama dengan komunitas untuk menjadikan makin banyak orang berolahraga," kata Jeremie.

Hadir sejak tahun 2015, Decathlon Indonesia telah memiliki dua toko di Alam Sutera dan Summarecon Bekasi. Decathlon Taman Anggrek sebagai toko ketiga dan terbesar di Indonesia akan dibuka untuk umum mulai 27 April 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X