Kompas.com - 29/04/2019, 06:20 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam dunia fesyen, tren tabrak warna dan motif (cross-pattern) mungkin sudah banyak kita lihat.

Namun, mungkin beberapa dari kita yang ragu mengaplikasikannya. Mengawinkan dua motif atau warna berbeda dalam satu tampilan memang membutuhkan kecermatan.

Jika dilakukan sembarang, perpaduan tersebut bisa membuat tampilan kita menjadi terlalu ramai. Termasuk dalam memadukan kerudung dan busana.

Desainer busana muslim Ria Miranda berbagi tipsnya. Menurutnya, salah satu kunci padupadan motif adalah memilih warna yang seragam. Warna lembut seperti warna pastel juga dipandang lebih mudah untuk dipadukan.

"Beda dengan warna bright. Print bunga-bunga merah dicampur print bunga-bunga biru. Itu kan lihatnya saja enggak enak," kata Ria ketika ditemui di Senayan City beberapa waktu lalu.

Aplikasi tabrak warna dan motif diterapkan Ria salah satunya pada koleksi kolaborasinya bersama Cottonink.

Setidaknya, ada enam jenis print pada koleksi khusus Ramadhan tersebut. Keenam print tersebut memiliki karakter motif dan warna yang berbeda. Beberapa warnanya antara lain soft coral, hijau muda dan merah muda.

Contoh salah satu tabrak warna yang disimulasikannya dengan koleksi tersebut adalah motif stripes (garis-garis) dan bunga-bunga kecil.

"Biar enggak terlalu ramai, aku sih lebih ke turunan warna. Kalau color tone-nya sama, mix print dan print masih aman," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.