Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Tabrak Motif Kerudung dan Busana Muslim Ala Ria Miranda

Kompas.com - 29/04/2019, 06:20 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam dunia fesyen, tren tabrak warna dan motif (cross-pattern) mungkin sudah banyak kita lihat.

Namun, mungkin beberapa dari kita yang ragu mengaplikasikannya. Mengawinkan dua motif atau warna berbeda dalam satu tampilan memang membutuhkan kecermatan.

Jika dilakukan sembarang, perpaduan tersebut bisa membuat tampilan kita menjadi terlalu ramai. Termasuk dalam memadukan kerudung dan busana.

Desainer busana muslim Ria Miranda berbagi tipsnya. Menurutnya, salah satu kunci padupadan motif adalah memilih warna yang seragam. Warna lembut seperti warna pastel juga dipandang lebih mudah untuk dipadukan.

"Beda dengan warna bright. Print bunga-bunga merah dicampur print bunga-bunga biru. Itu kan lihatnya saja enggak enak," kata Ria ketika ditemui di Senayan City beberapa waktu lalu.

Aplikasi tabrak warna dan motif diterapkan Ria salah satunya pada koleksi kolaborasinya bersama Cottonink.

Setidaknya, ada enam jenis print pada koleksi khusus Ramadhan tersebut. Keenam print tersebut memiliki karakter motif dan warna yang berbeda. Beberapa warnanya antara lain soft coral, hijau muda dan merah muda.

Contoh salah satu tabrak warna yang disimulasikannya dengan koleksi tersebut adalah motif stripes (garis-garis) dan bunga-bunga kecil.

"Biar enggak terlalu ramai, aku sih lebih ke turunan warna. Kalau color tone-nya sama, mix print dan print masih aman," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com