Kompas.com - 29/04/2019, 09:25 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kian banyak merek yang peduli dengan lingkungan. Kini, salah satu barang yang dilirik untuk ramah lingkungan adalah sepatu.

Dilansir laman New York Post, jika selama ini sepatu menggunakan bahan yang meninggalkan jejak karbon seperti kulit, kulit sintetis dan karet-- sekarang terdapat sepatu ramah lingkungan dari beberapa brand 

Everlane Tread trainer in BlushEverlane Everlane Tread trainer in Blush

Everlane, misalnya, merilis dad shoes monokromatik ramah lingkungan dengan nama Tread.

Sneakers seharga 98 dolar AS atau Rp 1,3 juta tersebut ditunggu-tunggu, karena terbuat dari "penyamakan kulit terbersih di dunia," kemudian bagian solnya 94,2 persen bebas dari virgin plastic, serta tali dan lining dari material plastik daur ulang. 

Mens Authentic Original BIONIC® Boat Shoe,Sperry Mens Authentic Original BIONIC® Boat Shoe,

Selain Everlande juga ada Sperry yang merilis Bionic, yang merupakan bagian dari program "Look Good, Do Good".

Sepatu ini terinspirasi dari layar perahu, yang memiliki material plastik daur ulang yang ditemukan di lingkungan laut dan pesisir. Kotak sneakers seharga 70 - 100 dolar AS atau Rp Rp 990.000 - Rp 1,4 juta ini juga dari daur ulang.

Futurecraft.Loop ADIDAS Futurecraft.Loop

Terakhir adalah Adidas dengan sneakers terbaru, Futurecraft.loop. Sepatu ini menggunakan material yang dapat didaur ulang, baik menjadi totebag atau sepatu lari lagi.

"Ini membuktikan kami bisa membuat sepatu lari dengan performa tinggi yang tidak perlu dibuang," kata Executive Board Member adidas, Eric Liedtke. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.