Kompas.com - 29/04/2019, 10:00 WIB
Chris Hemsworth dengan gaya busana berlapis instaChris Hemsworth dengan gaya busana berlapis

KOMPAS.com - Tak ada yang meragukan kebugaran fisik seorang Chris Hemsworth. Tubuh sempurna pemeran superhero Thor tersebut tak terjadi secara instan, melainkan melalui serangkaian proses kombinasi olahraga dan pola hidup sehat.

Konsultan nutrisi Hemsworth, Sergio Perera, menyampaikan pola makan yang biasa dijalani Hemsworth sehari-hari. Seperti apa polanya?

1. Sarapan

Di awal hari, Hemsworth mengkonsumsi beberapa bahan makanan yang bisa dikonsumsi dengan cepat. Menunya merupakan kombinasi antara karbohidrat, protein dan lemak sehat.

"Sarapannya bisa saja 'shake' hijau dengan sayur-sayuran masak, lemak, buah-buahan denhan glikemik rendah dan biji-bijian, atau bisa saja telur goreng, roti gandum panggang atau salad," kata Sergio.

Baca juga: Sarapan Bukan Asal Kenyang

2. Makan siang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Waktu makan bergantung pada target yang sedang dituju. Hemsworth terkadang makan tiap 2-3 jam atau bahkan menjalani intermittent fasting (diet puasa). Namun, kata Sergio, semua yang dikonsumsi oleh Hemsworth kaya akan nutrisi, baik dalam bentuk cair maupun makanan alami, serta konsumsi banyak air putih.

Untuk menu makan siang, Hemsworth bisa mengkonsumsi salad dengan sayur-sayuran panggang, sayur mentah segar, daun-daunan dan herbal, plus daging ayam atau kambing tanpa lemak.

"Ketika targetnya adalah menambah banyak otot, kami akan menambah jumlah biji-bijian utuh, seperti nasi kukus, kentang dan roti atau oat," ujarnya.

ThorMarvel Studios Thor

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber menshealth
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.