"Kotak Tidur", Cara Mark Zuckerberg Ungkap Cinta kepada Sang Istri

Kompas.com - 29/04/2019, 10:07 WIB
August Zuckerberg, Priscilla Chan, Mark Zuckerberg, dan Max Zuckerberg.
FACEBOOK/ MARK ZUCKERBERG August Zuckerberg, Priscilla Chan, Mark Zuckerberg, dan Max Zuckerberg.

KOMPAS.com - Dengan keberadaan dua anak perempuan yang masih berusia di bawah empat tahun di tengah keluarga, memaksa Mark Zuckerberg untuk berpikir kreatif agar sang istri bisa cukup tidur. 

Co-Founder Facebook berusia 34 tahun ini lalu menciptakan sesuatu yang dia sebut " Kotak Tidur" demi membantu Priscilla Chan dapat tetap tidur lelap di malam hari.

Selama ini, tak hanya sebagai ibu rumah tangga, Priscilla juga disibukkan dengan perannya sebagai dokter anak dan philanthropist.

“Menjadi ibu sungguh berat, dan sejak kami dianugerahi anak-anak, Priscilla pun menjadi sulit untuk tidur di malam hari," tulis Zuckerberg dalam keterangan dari barang temuannya di akun Facebook-nya.

Baca juga: Postingan Lama Mark Zuckerberg Lenyap dari Facebook

“Priscilla akan selalu terbangun dan memeriksa waktu di ponselnya, demi memastikan anak-anaknya bangun tepat waktu."

"Namun kemudian, kegiatan memantau jam tersebut membuatnya stres, hingga tak bisa kembali tidur," kata Zuckerberg.

Kotak tidur akan menyala ketika anak-anak Mark Zuckerberg dijadwalkan untuk bangun, antara pukul 6-7 pagi. Mark Zuckerberg Kotak tidur akan menyala ketika anak-anak Mark Zuckerberg dijadwalkan untuk bangun, antara pukul 6-7 pagi.

Zuckerberg yang memiliki dua anak perempuan, Maxima “Max,” (3 tahun) dan August, (18 bulan) mengaku, dilema itulah yang mendorongnya untuk berkreasi.

Dia lalu membuat sebuah kotak kayu kecil, yang menutup lampu tidur di sisi ranjang Priscilla.

" Kotak tidur" itu akan memancarkan cahaya yang sangat redup antara pukul 6-7 pagi - ketika anak perempuan mereka dijadwalkan untuk bangun.

Kotak itu tidak menunjukkan waktu, karena hal tersebut tentu akan membuat Priscilla stres, dan kembali mengganggu tidurnya.

Lampu itu menjadi cukup terlihat, sehingga ketika Priscilla mendapatinya, dia akan langsung tersadar bahwa waktunya telah tiba. 

Baca juga: Sadarilah, 3 Risiko Kesehatan karena Bawa Ponsel Saat Tidur

Tetapi, di sisi lain, cahaya lampu itu menjadi tak terlalu silau, sehingga dipastikan dia tak akan membangunkannya jika memang dia masih tertidur.

Dengan kotak ini, jika pun Priscilla terbangun di tengah malam, dia akan tahu bahwa dia akan bisa kembali tidur tanpa takut kesiangan.

Halaman:



Close Ads X