Kompas.com - 29/04/2019, 22:07 WIB
Adidas X Missoni adidasAdidas X Missoni
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kolaborasi antara dua brand umumnya akan menghasilkan sebuah produk baru yang memiliki ciri-ciri kedua pihak yang melakukan kerjasama.

Nah, salah satu kolaborasi terbaru yang patut dilirik adalah yang terjadi antara adidas dengan merek fashion Italia, Missoni. Hasilnya berupa sepatu lari UltraBoost dengan bagian atas rajutan khas Missoni.

Brand fashion dari Varese, Italia, itu menambahkan warna-warna unik pada bagian atas UltraBoost, sehingga memunculkan kenampakan seperti karpet.

Walau ini adalah kolaborasi pertama Missoni untuk sepatu lari, namun pendiri merek tersebut, Ottavio Missoni, bukan orang yang asing dengan dunia lari.

Ia mantan atlet Olimpiade 1948 untuk cabang olahraga lari rintangan 400 meter. Pada tahun itu, tim Italia juga mengenakan seragam wool karya Missoni, yang bersama sang istri, Rosita, kemudian mendirikan merek fashion Missoni tahun 1953.

Label Missoni dikenal akan kaleidoskop warnanya, polanya yang tak konvensional serta teknik pewarnaan inovatif yang menciptakan fesyen siap pakai modern.

Adidas X Missoniadidas Adidas X Missoni
Pada sepatu UltraBoost, kolaborasi ini menghasilkan sepatu lari atau casual yang ringan dan nyaman, sekaligus tampak hangat karena pola rajutannya yang menjadi ciri khas Missoni.

Craig Vanderoef, Senior Director Product - adidas Running menyebutkan, “Kolaborasi ini menyatukan kisah-kisah inspiratif, yang menggabungkan gaya serta performa olahraga.”

Sementara Angela Missoni, Creative Director Missoni mengatakan, “Cerita kolaborasi ini berawal dari sebuah ide, bahwa masing-masing pendiri perusahan kami adalah seniman luar biasa. Kami harap semua pelari, akan menikmati koleksi produk kami, baik dari segi kreativitasnya maupun kualitasnya.”

Pendiri Ottavio Missoni memulai karirnya sebagai seorang pelari di usia 16 tahun. Ottavio kemudian mewakili Italia dalam ajang Olimpiade 1948 di London, pada final lari rintangan jarak 400m.

Koleksi kolaborasi ini sebenarnya tersedia dalam beberapa warna, namun tidak semuanya masuk ke Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X