Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adidas X Missoni, Sepatu Lari dengan Pola Rajutan Unik

Kompas.com - 29/04/2019, 22:07 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Kolaborasi antara dua brand umumnya akan menghasilkan sebuah produk baru yang memiliki ciri-ciri kedua pihak yang melakukan kerjasama.

Nah, salah satu kolaborasi terbaru yang patut dilirik adalah yang terjadi antara adidas dengan merek fashion Italia, Missoni. Hasilnya berupa sepatu lari UltraBoost dengan bagian atas rajutan khas Missoni.

Brand fashion dari Varese, Italia, itu menambahkan warna-warna unik pada bagian atas UltraBoost, sehingga memunculkan kenampakan seperti karpet.

Walau ini adalah kolaborasi pertama Missoni untuk sepatu lari, namun pendiri merek tersebut, Ottavio Missoni, bukan orang yang asing dengan dunia lari.

Ia mantan atlet Olimpiade 1948 untuk cabang olahraga lari rintangan 400 meter. Pada tahun itu, tim Italia juga mengenakan seragam wool karya Missoni, yang bersama sang istri, Rosita, kemudian mendirikan merek fashion Missoni tahun 1953.

Label Missoni dikenal akan kaleidoskop warnanya, polanya yang tak konvensional serta teknik pewarnaan inovatif yang menciptakan fesyen siap pakai modern.

Adidas X Missoniadidas Adidas X Missoni
Pada sepatu UltraBoost, kolaborasi ini menghasilkan sepatu lari atau casual yang ringan dan nyaman, sekaligus tampak hangat karena pola rajutannya yang menjadi ciri khas Missoni.

Craig Vanderoef, Senior Director Product - adidas Running menyebutkan, “Kolaborasi ini menyatukan kisah-kisah inspiratif, yang menggabungkan gaya serta performa olahraga.”

Sementara Angela Missoni, Creative Director Missoni mengatakan, “Cerita kolaborasi ini berawal dari sebuah ide, bahwa masing-masing pendiri perusahan kami adalah seniman luar biasa. Kami harap semua pelari, akan menikmati koleksi produk kami, baik dari segi kreativitasnya maupun kualitasnya.”

Pendiri Ottavio Missoni memulai karirnya sebagai seorang pelari di usia 16 tahun. Ottavio kemudian mewakili Italia dalam ajang Olimpiade 1948 di London, pada final lari rintangan jarak 400m.

Koleksi kolaborasi ini sebenarnya tersedia dalam beberapa warna, namun tidak semuanya masuk ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com