Kompas.com - 30/04/2019, 12:26 WIB
Chelsea boots shutterstockChelsea boots
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Penggemar sepatu pasti mengenal chelsea boots. Sepatu ini dikenali dari tidak adanya tali, yang diganti dengan karet elastis di bagian samping untuk memudahkan orang memakainya.

Bentuk seperti ini membuat bagian depan boots chelsea menjadi mulus dan rapi. Karenanya banyak orang menggunakan chelsea boots untuk tampilan resmi maupun casual.

Saat ini chelsea boots hadir dalam berbagai warna dan bahan. Kita bisa menemukan chelsea dari kulit halus, suede, nubuck, dan lainnya.

Kepraktisan dan tampilannya membuat jenis sepatu ini menjadi pilihan untuk dipakai sehari-hari. Ditambah sejarahnya yang terkait dengan gaya bangsawan Kerajaan Inggris, tak heran chelsea boots menjadi tren kembali.

Meski awalnya boots ini dibuat untuk berkendara, namun dalam perkembangannya orang memakai chelsea untuk berbagai kesempatan. Kelompok The Beatles bahkan memakainya di panggung-panggung pertunjukkan, dan menambah kepopuleran sepatu ini.

Nah, walau chelsea boots cocok dipadukan dengan berbagai gaya busana, namun beberapa tips ini akan membuat tampilanmu dengan chelsea akan semakin keren.

Chelsea boots dengan jeans

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chelsea boots dengan jeansdmarge Chelsea boots dengan jeans
Chelsea boots yang dipadukan dengan jeans adalah resep untuk tampil klasik dan rileks. Tampilan ini cocok untuk acara makan atau minum sepulang kantor.

Paduan boots warna cokelat atau hitam dengan jins biru dan atasan kasual akan membuatmu terlihat menonjol. Tambahan ikat pinggang kulit dengan warna senada dengan sepatu bakal menjadikan tampilan makin sempurna.

Untuk memberi efek terbaik, pakailan jeans dengan potongan slim cut (bukan skinny) sehingga memungkinkan bagian atas boots tampak rapi di bawah jeans.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.