Youtuber Ini Edit Foto Palsukan Liburan Keliling Eropa

Kompas.com - 03/05/2019, 08:48 WIB
George Manson mengedit foto yang menunjukkan seolah ia sedang liburan di Eropa. Instagram/George MansonGeorge Manson mengedit foto yang menunjukkan seolah ia sedang liburan di Eropa.

KOMPAS.com - Video dan foto usil (prank) semakin populer di media sosial. Salah satu Youtuber asal London mengikuti tren ini dengan membuat foto-foto palsu liburannya selama 8 hari di Eropa.

George Mason (21) merupakan Youtuber dari London, Inggris. Kemampuannya mengedit foto membuatnya dengan mudah membuat foto-foto palsu liburan keliling 5 negara Eropa yang diunggahnya ke Instagram.

Ia kemudian mengungkap kejahilannya itu di channel Youtube-nya dengan judul “I Faked going on Holiday for a whole Week *Photoshopping My Instagram* Prank.”

Video yang menampilkan cara-cara mengedit foto itu ditonton lebih dari 7 juta orang.

Mason mengatakan, ia membuat foto liburan palsu itu dilatari oleh hubungan benci-cinta kepada media sosial.

 

Mason pun memutuskan untuk mengetahui sejauh apa ia bisa melakukannya.

“Aku sampai pada titik ingin mencobanya sendiri dan melihat seberapa sulit sebenarnya memalsukan hidup di dunia online,” katanya kepada Insider.

Fitur Baru Instagram Bisa Memperburuk Hobi Belanja

Ia lalu mengunggah foto-foto dan Instagram stories untuk meyakinkan followernya bahwa ia sedang liburan keliling Eropa. Pada awalnya ia mengunggah foto “sedang di Spanyol” dan hanya beberapa komentar yang menyebut itu adalah tipuan.

Mason pun melanjutkan mengunggah foto berlatar Menara Effiel. Menurutnya, banyak orang yang percaya fotonya, walau ia juga mulai kehilangan beberapa follower. Tapi, ia tak menyerah dan kembali mengunggah foto seolah sedang di Amsterdam, Belanda.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Instagram
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X