Virgil Abloh Tanggapi Kritik Soal Kesenjangan Ras Off-White

Kompas.com - 05/05/2019, 10:00 WIB
Founder Off-White, Virgil Abloh PAUL JEONG/HYPEBEASTFounder Off-White, Virgil Abloh

KOMPAS.com - Label street wear Off-White sempat booming di jagat media sosial dalam beberapa hari terakhir. Bukan karena desain atau kolaborasi barunya, melainkan orang-orang di belakangnya brand ini.

Dilansir laman Hypebeast, para warganet menganggap tim desain Off-White kurang beragam, di mana hampir semua adalah orang kulit putih.

Amatan ini ditangkap warganet setelah melihat Instagram Stories milik Abloh saat acara Off-White di Milan, Italia. 

Kritik itu pun kian gencar, baik di media sosial Twitter dan Instagram milik Off-White.

Tak mau membuat masalah makin larut, Abloh pun merespon. Kepada Hypebeast, desainer tersebut memastikan jika tim desainernya beragam.

”Video yang ditampilkan adalah makan malam Off-White di markas besarnya di kota Milan, Italia. Pesta ini untuk merayakan kerja keras tim Italia setempat,” ujar Abloh.

Selain itu, perwakilan Off-White juga memberikan tanggapan.

“Ketika ditanya tentang keragaman, Virgil Abloh bangga menjadi orang Afrika dan Amerika. Tim desainnya beragam, dan praktiknya dibangun untuk menjadikan industri seni dan desain sebagai komunitas yang inklusif,” ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Hypebeast
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X