Kompas.com - 05/05/2019, 17:36 WIB

KOMPAS.com - Ada banyak faktor yang memengaruhi keindahan dan kesehatan rambut, termasuk di antaranya sinar matahari, nutrisi, hingga paparan panas dari alat- alat penataan rmabut.

Untuk itu rambut harus selalu dirawat menggunakan produk yang tepat sehingga kamu tidak perlu lagi mengalami bad hair day.

Produk perawatan rambut dari Swedia, Sachajuan, hadir di Indonesia menawarkan rangkaian produk yang berbahan dasar ekstrak dua jenis alga laut, yaitu rhodophycea dan chondrus cripus.

“Kami menyebut kombinasi itu sebagai ocean silk technology. Ini yang membedakan produk Sachajuan dengan produk lain,” kata Vijay K Saluja, CEO Klasik Distribusi Indonesia, distributor resmi di Indonesia dalam acara peluncuran Sachuan di Jakarta (2/5).

Baca juga: Perawatan untuk Rambut yang Diwarnai

Ia mengatakan, manfaat dari alga bagi rambut sangat banyak, antara lain menguatkan, meningkatkan elastisitas, dan menambahkan kelembaban.

“Rangkaian produk Sachuan cukup lengkap, mulai dari sampo dan kondisioner, pelindung rambut dari sinar matahari, parfum rambut, hingga produk-produk untuk styling,” katanya.

Vijay menyebut, rahasia rambut cantik adalah perawatan yang konsisten. Oleh karena itu Sachajuan berupaya mengembangkan produk perawatan rambut yang sederhana dan mudah digunakan baik oleh profesional di salon atau oleh konsumen di rumah.

“Meski produk kami berbasis riset, tapi kami tidak ingin terlalu medis. Kami ingin memperkenalkan produk ini sebagai bagian dari penampilan fashionable. Rambut adalah salah satu ekspresi penampilan perempuan,” katanya.

Produk yang dijual mulai dari Rp 300.000 hingga satu juta rupiah ini menyasar pasar premium. Walau begitu, ulasan para blogger kecantikan di dunia menyebut produk perawatan rambut ini memberikan hasil yang signifikan.

Menurut Vijay, untuk sementara ini produk Sachajuan baru terdapat di Sogo dan Sephora, namun dalam waktu dekat juga akan dijual online.

“Pasar produk kecantikan di Indonesia sangat besar. Untuk sementara ini target kami memperkenalkan dulu produknya. Namun sebagian konsumen sudah tahu produk ini ketika mereka membelinya di luar negeri,” katanya.

Baca juga: Cermatilah, 8 Penyebab Rambut Jadi Menipis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.